Beri Arahan Saat Apel Pagi, Kapolresta Kupang Kota Minta Personel Selalu Hadir Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat

Beri Arahan Saat Apel Pagi, Kapolresta Kupang Kota Minta Personel Selalu Hadir Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat

Tribratanewskupangkota.com – Seluruh personel Polresta Kupang Kota dan Polsek jajaran, mengikuti apel pagi dalam rangka mendengarkan arahan dari pimpinan terkait anev mingguan pelaksanaan tugas yang telah dilakukan.

Hadir dalam kesempatan apel tersebut, yakni Wakapolresta Kupang Kota AKBP Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, PJU Polresta Kupang Kota, Kapolsek jajaran, personel Polresta Kupang Kota dan Polsek jajaran.

Terima kasih kepada seluruh jajaran, yang telah melaksanakan tugas dengan baik, sehingga tidak ada kejadian menonjol yang berimplikasi pada gangguan kamtibmas, jelas Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H dalam amanat apel pagi, Senin (3/7/2023).

“Waktu kemarin (1/7/2023), kita sudah bersama rayakan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-77, semoga seluruh anggota Polri khususnya Polresta Kupang Kota, bisa semakin baik dalam mengabdikan diri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Capaian tingkat kepercayaan masyarakat atau publik terhadap Polri sudah meningkat, dan mencapai angka 76,4 persen, hal tersebut adalah bukti bahwa Polri semakin lebih baik dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat”, sambungnya.

Kapolresta menambahkan, profesi yang sudah kita ambil, dengan mengabdikan diri di Polri, harus disikapi dengan tidak hanya bertugas dengan menjalani rutinitas, namun harus berbuat sesuatu yang bisa membantu masyarakat, dengan hadir dan menjadi bagian dari pemecahan masalah yang dihadapi masyarakat. Seperti kehadiran polisi di jalan pada pagi hari untuk melayani, dengan mengatur arus lalu lintas yang diketahui cukup ramai, siaga dalam tugas piket di Pos Polisi sehingga saat dibutuhkan, polisi selalu siap untuk memberikan perlindungan dan pelayanan.

Harapan Kapolresta Kupang Kota setelah Ulang Tahun Bhayangkara ke-77, Polresta bisa memberikan performa semaksimal mungkin untuk melindungi, mengayomi dan melayani dengan baik.

Ucapan terima kasih dari orang nomor satu di Polresta Kupang Kota, atas penampilan personel dalam simulasi drama Polisi RW dan keterampilan bela diri Polri, serta atraksi lompat api yang telah ditunjukkan secara baik, setelah pelaksanaan Upacara Hari Bhayangkara ke-77 di Alun-Alun Rumah Jabatan Gubernur NTT. “Ini membuktikan bahwa Polresta juga turut serta dalam perayaan Hari Bhayangkara, dan menunjukkan kepada masyarakat terkait tugas, fungsi dan peran polisi dalam memberikan pelayanan dan perlindungan saat dibutuhkan oleh masyarakat”, pungkas Kombes Krisna.

Orientasi tugas dari Polri, bagaimana situasi masyarakat semakin baik, yang berdampak pada pembangunan dan ekonomi Indonesia yang semakin baik juga.