Akselerasi Vaksinasi Merdeka Anak, Kapolda NTT Kunjungi Gerai Vaksin Polres Kupang Kota di SMP Muhamadiyah Kota Kupang

Akselerasi Vaksinasi Merdeka Anak, Kapolda NTT  Kunjungi Gerai Vaksin Polres Kupang Kota di SMP Muhamadiyah Kota Kupang

Tribratanewskupangkota.com- Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H.,M.H., didampingi sejumlah Pejabat Utama dan Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti, SIK mengecek pelaksanaan vaksinasi Merdeka Anak di SMP muhamadiyah Kupang Yang di laksanakan dalam Rangka HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke-42 oleh Gerai Vaksin Polres Kupang Kota , Rabu (26/01/22).

Tiba di lokasi, Kapolda yang didampingi sejumlah pejabat utama Polda NTT disambut meriah para siswa SD ,guru dan para orang tua siswa, Dalam Rangakain kegiatan gerai Vaksin Polres Kupang Kota Juga menyediakan Badut superhero dan dibagikan Snakc dan bingkisan berupa alat tulis untuk para siswa agar anak-anak tidak takut di vaksin.

​​Kapolda NTT menyatakan vaksinasi Merdeka Anak harus dilaksanakan guna pembentukan herd immunity. Disamping itu, vaksinasi ini diperlukan dalam menyongsong pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Vaksinasi Merdeka Anak dalam rangka akselerasi percepatan penanganan covid19 khususnya dalam rangka persiapan menghadapi pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah,” terang Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H.,M.H.,

Dalam kesempatan tersebut Kapolda NTT juga terlihat bercanda dan menyemangati anak-anak yang akan mendapat vaksin. Disampaikan Kapolda, dan vaksin ini adalan demi kesehatan guna persiapan pembelajaran tatap muka yang disambut anggukan anak-anak peserta vaksinasi, Jangan takut disuntik vaksin yaa? Demi kesehatan kalian agar dapat sekolah,” ucap Kapolda NTT kepada para siswa.

Antusiasme Anak dan orang tua tampak saat pelaksaaan vaksinasi di SMP muhamadiyah ini . 500 dosis vaksin yang ditargetkan pada kegiatan itu dapat terpenuhi.

Kapolda NTT juga mengapresiasi Polres Kupang Kota yang merupakan polres yang melaksanakan Vaksinasi Terbanyak dikota Kupang  yaitu mencapai 90%.

Vaksinasi dosis 1 dan 2 di Kota Kupang telah mencapai lebih dari 80 persen serta telah dilaksanakan vaksin boster untuk tenaga kesehatan dan Anggota Polri.

Di Akhir kegiatan Kapolda menghimbau "Kami mengimbau walaupun sudah divaksin, tetap terapkan protokol kesehatan, baik bagi guru maupun para murid sekolah. Jangan takut divaksin, karena vaksin Itu aman, sehat dan halal,” imabau Kapolda.(Az)