Wujudkan Keselamatan di Jalan, Polsek Maulafa Gelar Strong Point Pagi

Wujudkan Keselamatan di Jalan, Polsek Maulafa Gelar Strong Point Pagi

Tribratanewskupangkota.com - Kepolisian Sektor (Polsek) Maulafa Polresta Kupang Kota, secara rutin melaksanakan tugas pengaturan lalu lintas dan penyeberangan, di wilayah Kecamatan Maulafa, Kota Kupang.

 

Pelaksanaan pengaturan lalu lintas atau Strong Point, merupakan kegiatan rutin personel Polsek Maulafa, dalam rangka membuat rasa aman dan nyaman para pengendara maupun pejalan kaki, serta pelajar sekolah.

Strong Point pagi, sudah rutin kami laksanakan sesuai dengan arahan dari Kapolresta Kombes Aldinan Manurung, untuk terus lakukan pengaturan pagi, dengan tujuan memberikan rasa aman, dan tentunya Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) yang kondusif di wilayah hukum Polsek Maulafa dapat terwujud,” ujar Kapolsek Maulafa AKP Nuriyani Trisani Ballu, S.H., M.H, Selasa (27/2).

 

Selain itu, kepada tribratanewskupangkota.com dikatakannya dengan kehadiran polisi di jalan saat pagi hari, dengan lalu lintas kendaraan yang cukup padat, dapat membantu anak sekolah menyeberang jalan, mengurangi kemacetan dan meminimalisir kecelakaan lalu lintas, serta dapat juga mencegah kejahatan yang mungkin akan terjadi, pungkas Kapolsek Polwan itu.

 

Terpantau media ini, personel Polsek Maulafa sejak pukul 07.00 Wita sudah melakukan pengaturan pagi, dengan titik-titik lokasi, diantaranya Jalan Fetor Foenay BTN Kolhua, Jalan H.R Koroh Sikumana, dan Jalan Amabi Tofa.

Pada lokasi lain di Kota Kupang, juga terpantau personel Satuan Lalu Lintas dan Satuan Samapta Polresta Kupang Kota, melakukan pengaturan lalu lintas dan penyeberangan, pada beberapa lokasi yang menjadi tempat rawan kemacetan serta kecelakaan lalu lintas.

 

Kehadiran polisi setiap pagi dan sore hingga malam hari di jalan, diharapkan dapat membantu masyarakat pengendara kendaraan bermotor, guna mewujudkan keselamatan di jalan raya, agar selamat sampai di tempat tujuan.

 

“Program Kapolresta Kupang Kota dengan “Coklatkan” jalan raya, diharapkan membantu masyarakat sebagai pengendara kendaraan bermotor dan pengguna jalan raya, agar lebih tertib dan utamakan keselamatan sebagai kebutuhan,” ungkap Kasihumas Polresta Kupang Kota IPDA Florensi Ibrahim Lapuisaly.

Khususnya pada musim penghujan saat ini, pengendara diingatkan untuk selalu berhati-hati saat mengendarai kendaraan bermotor, karena jalanan menjadi licin saat turun hujan, tandas IPDA Franky. (AN)