Tingkatkan Kualitas Iman dan Taqwa, Personel Polsek Koja Ikut Pembinaan Rohani

Tingkatkan Kualitas Iman dan Taqwa, Personel Polsek Koja Ikut Pembinaan Rohani

Tribratanewskupangkota.com - Personel Polsek Kota Raja (Koja) Polresta Kupang Kota mengikuti kegiatan pembinaan rohani dan mental, yang berlangsung di Mako Polsek Koja, Alamat Jalan Kian Kalaki, Kelurahan Bakunase Dua, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, Kamis (11/7/2024). 

 

Pembinaan rohani personel umat Nasrani (Katolik dan Kristen) dipimpin oleh Delly Lanoe, dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Kupang. 

 

Hadir pada kesempatan itu, Kapolsek Kota Raja Akp Ricky Dally, S.H, para Kepala Unit (Kanit), Kepala Seksi (Kasie), Perwira Unit (Panit), dan bintara Polsek Koja serta personel Pos Polisi. 

 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si yang dihubungi melalui Kapolsek Kota Raja Akp Ricky Dally, S.H menerangkan, bimbingan rohani rutin dilaksanakan oleh personel Polsek Koja, untuk meningkatkan iman dan taqwa setiap personel, yang nantinya selain berdampak kepada kualitas iman, juga akan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. 

 

"Kegiatan ini diadakan dengan tujuan agar dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat, dapat dilaksanakan seluruh personel secara tulus dan ikhlas, serta selalu meneladani ajaran-ajaran agama yang dianutnya," ungkap Kapolsek. 

 

Setiap hari kamis, tambah Akp Ricky, dilaksanakan pembinaan rohani, dengan harapan para personel semakin bertumbuh dan berkembang secara spiritual, sehingga dapat menjadi sosok yang lebih baik dalam melayani dan melindungi masyarakat di Kecamatan Kota Raja dan Oebobo. 

 

Selain itu, sambung dia, menjadi momen untuk terus mempererat tali silahturahmi di antara personel Polsek Koja. 

 

"Kebersamaan dan kekompakan dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian menjadi kunci utama dalam menciptakan lingkungan kerja yang harmonis dan tentunya menjadi produktif," pungkas Kapolsek Ricky Dally. 

 

Untuk diketahui, bimbingan rohani selain oleh personel Nasrani, juga dilakukan oleh personel Polsek Koja yang beragama Islam dan Hindu, sesuai dengan ajaran agama yang dianutnya. (AN)