Ibadah Oekumene Polresta Kupang Kota, Pendeta Monalisa: Berbuatlah Adil dalam setiap kehidupan kita.

Ibadah Oekumene Polresta Kupang Kota, Pendeta Monalisa: Berbuatlah Adil dalam setiap kehidupan kita.

Tribratanewskupangkota.com – Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Polresta Kupang Kota menggelar Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal), yang berlangsung di Gereja Oekumene, Mako Polresta Kupang Kota, Kamis (12/09) pagi.

Binrohtal secara oekumene itu, diikuti oleh Kepala Satuan Samapta Kompol Teosasar M.M.F Ngulu, S.Sos., M.M, Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat AKP Verry Polin, S.H, Kasubag Bekpal Bagian Logistik Polresta Kupang Kota AKP Made Kawi, Kasubag Binkar Bagian SDM AKP Darius Kore, Kasie Humas Ipda Florensi Ibrahim Lapuisaly, perwira dan bintara Polresta Kupang Kota yang beragama Kristen dan Katolik.

Ibadah bersama ini dibuka dengan beberapa pujian dan di lanjutkan dengan pembacaan firman oleh Pendeta Monalisa.

Pendeta Monalisa Fanggidae-Dethan, S.Th, yang memimpin jalannya ibadah, dalam khotbah megatakan ,hendaknya kita selalu berbuat adil dalam setiap kehidupan kita sehari-hari, baik dalam kehidupan pribadi maupun dalam pekerjaan kita terutama sebagai seorang anggota Polri.  

Adil yang dimaksudkan yaitu bekerja haruslah seimbang antara hak dan kewajiban“jangan sampai hanya menuntut hak, baik gaji maupun remunerasi tetapi malas menjalankan tugas misalnya tidak mengikuti apel pagi dan malas masuk kantor”,ucap Pendeta Monalisa.

Tambahnya, dalam khotbanya Pendeta Monalisa Fanggidae-Dethan juga menegaskan bagi Polri yang sudah berumah tangga untuk tetap bersikap adil bagi keluarga, agar tetap terjalin hubungan baik.

Setelah menerima berkat dari Pdt Monalisa, Kasubag Binkar Bagian SDM AKP Darius Kore menyampaikan beberapa pesan diantaranya,Beliau berterima kasih untuk anggota yang sudah menyumbang perluasan tempat ibadah dan berharap agar ruang ibadah dapat dipenuhi.(LL)