Sub Satgas Binmas OMB Polresta Kupang Kota Berikan Himbauan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Sub Satgas  Binmas OMB Polresta Kupang Kota Berikan Himbauan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Tribratanewskupangkota.com - Sub Satgas Binmas Operasi Mantap Brata (OMB) Polresta Kupang Kota aktif melaksanakan kegiatan edukasi dan sosialisasi kamtibmas menjelang Pemilu 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Sitarda Jalan Timor Raya Kelurahan Lasiana Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang, dengan melibatkan 7 personel, Rabu (31/1/ 2024).

Himbauan kali ini dengan lokasi sasaran pada kegiatan Kampanye Rapat Umum Terbuka Partai Solidaritas Indonesia di Lapangan Sitarda. Tim Satgas OMB Polresta Kupang Kota menekankan pentingnya menjaga stabilitas keamanan, menghindari penyebaran berita hoax terkait isu SARA maupun politik, serta menghindari adu domba antarpendukung partai politik.

Dalam kegiatan tersebut, Satgas Preemtif Sub Satgas Binmas juga mengajak semua pihak untuk bersikap bijak terhadap perbedaan pilihan. Mereka menegaskan bahwa, tidak peduli calon atau partai politik yang didukung, semua pihak harus tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Himbauan juga mencakup pelaksanaan kampanye dengan tertib dan damai, serta patuhi aturan-aturan terkait kampanye.

“Ditujukan kepada para pendukung partai politik, bahwa perbedaan pilihan hendaknya dihadapi dengan bijak. Siapapun calonnya, apapun partainya, diharapkan semua pihak tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, melaksanakan kampanye dengan tertib dan damai, serta patuh terhadap aturan-aturan terkait kampanye” tegas Personel Polresta Kupang Kota yang bertugas. (AM)