Sopir Bus Curhat Ke Kapolsek, Keluhkan Perilaku Calo Dan Preman Di Terminal Bus Oebobo.

Sopir Bus Curhat Ke Kapolsek, Keluhkan Perilaku Calo Dan Preman Di Terminal Bus Oebobo.

Tribratanewskupangkota.com – Jumat pagi, 10 Februari 2023 Kapolsek Oebobo Akp Ricky Dally, S.H yang didampingi oleh Kasihumas Polsek Oebobo Aipda Sidin Mustar dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kayu Putih Aipda Jefry Banunaek melakukan kegiatan “Jumat Curhat” bersama warga Kelurahan Kayu Putih di Terminal Bus Oebobo Kota Kupang.

Polresta Kupang Kota sejak Tahun 2022 sudah melaksanakan kegiatan Ngobrol Pinggiran (ngopi) bareng Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H, untuk mendengarkan saran dan masukan hingga kritikan dari warga Kota Kupang terkait pelaksanaan tugas personel Polresta di lapangan. “Pelaksanaan Jumat Curhat saat ini merupakan program dari Mabes Polri, namun sebelumnya Kapolresta Kupang Kota sudah melakukan kegiatan serupa yakni ngobrol pinggiran (ngopi) bareng Kapolresta Kupang Kota bersama warga Kota Kupang yang dilaksanakan setiap 1 minggu sekali”, ungkap Kapolsek Oebobo kepada warga yang hadir.

Lanjut Kapolsek, selain mendengar saran, masukan dan kritikan, pelaksanaan jumat curhat juga untuk lebih meningkatkan kemitraan antara polisi dan warga sehingga ada persoalan atau masalah sekecil apapun bisa disampaikan ke polisi untuk bersama-sama mencari solusi dalam penyelesaian masalah. Semua saran, masukan dan kritik kami langsung tindaklanjuti di lapangan sehingga masyarakat bisa beraktifitas dengan aman dan nyaman.

Pada kesempatan tersebut beberapa warga yang didominasi oleh para sopir bus menyampaikan keluhan kalau pada malam hari para sopir sering dipalak oleh preman yang mabuk sehingga kami meminta Polsek Oebobo untuk lakukan patroli tidak hanya pada jalan utama namun juga masuk ke dalam kawasan Terminal Oebobo. Ada juga masukan dari sopir untuk berkoordinasi dengan instansi terkait mungkin Dinas Perhubungan agar dilakukan pemantauan terhadap calo-calo bus yang sering berkeliaran di dalam Terminal Bus Oebobo.

Akp Ricky Dally, S.H sebagai Kapolsek Oebobo menerima semua keluhan dan masukan yang disampaikan oleh para sopir bus dan kami akan segera tindaklanjuti dengan lebih mengintensifkan patroli sampai ke dalam kawasan Terminal Oebobo bahkan jalan-jalan gang di sekitarnya, baik oleh personel piket maupun Bhabinkamtibmas Kelurahan Kayu putih itu sendiri, dan kami juga akan turunkan personil reskrim dan intelijen untuk lakukan pemantauan terhadap calo-calo yang berkeliaran di dalam Terminal dengan lebih dahulu melakukan koordinasi dengan pihak pengelola Terminal Bus Oebobo.