Siap Wujudkan Pemilu Aman, Polresta Kupang Kota Laksanakan Pembacaan dan Penandatanganan Deklarasi Damai

Siap Wujudkan Pemilu Aman, Polresta Kupang Kota Laksanakan Pembacaan dan Penandatanganan Deklarasi Damai

Tribratanewskupangkota.com- Kegiatan Penandatanganan Deklarasi Damai dalam rangka Mewujudkan Pemilu Aman, Damai dan Bermartabat Tahun 2023 -2024 di Wilayah Kota Kupang, di gelar di Halaman Depan Mapolresta Kupang Kota, pada Selasa  (17/10/2023).

Sebelum penandatanganan Deklarasi dilakukan Pembacaan Deklarasi Damai oleh perwakilan Ketua Bawaslu Kota Kupang di yang ikut peserta yang hadir di lanjutkan Penandatanganan Deklarasi Damai dalam menyongsong Pemilu 2024 dengan.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengundang berbagai pihak terkait baik penyelenggara maupun peserta pemilu seperti para perwakilan TNI, Sat Pol PP, BPBD Kota Kupang, toga, dan instansi terkait serta penyelenggara pemilu yakni, KPU dan Bawaslu Kota Kupang serta 18 Perwakilan Partai Politik peserta Pemilu 2024.

Penandatanganan Deklarasi ini juga disaksikan Pj Walikota Kupang, Dandim 1604 Kota Kupang, Dandenpom TNI AD-AU-AL, Danyon 743 Kota Kupang, Ketua PN Kota Kupang, Perwakilan Kejari Kota Kupang, Kepala sat Pol PP kota kupang, Ketua dan Wakil DPRD Kota Kupang.

Kemudian Pj Walikota Kupang dalam memberikan sambutannya menyampaikan harapannya, "Saya berharap deklarasi damai ini dijadikan sebagai momentum bagi seluruh partai politik untuk mendeklarasikan pilkada berintegritas dan damai, dengan itu Mari kita santun menghanghargai pilihan masing-masing untuk mewujudkan pemilu damai dan berkualitas di kota Kupang, Tutup pj Walikota.

Kapolresta Kupang Kota Kombes pol Rishian Krisna Budhiaswanto S.I.K., S.H., M.H mengatakan selain dalam rangka kesiapan menjelang pelaksanaan pesta demokrasi mewujudkan Pemilu damai di wilayah Kota kupang Serta untuk menyamakan persepsi serta setiap stakeholder terkait agar mempersiapkan kemampuannya masing-masing, serta senantiasa siap untuk berkordinasi dan berkolaborasi dalam upaya mewujudkan pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman dan sejuk di Kota Kupang.

"Dengan adanya kegiatan Penandatanganan Deklarasi Damai ini dapat meningkatkan sinergitas, komunikasi dan koordinasi antar lembaga/instansi pemerintahan Kota kupamg dengan stakeholder terkait dalam menghadapi pemilu 2024 yang akan datang, tutup kapolresta. (a)