Penandatanganan MOU Antara Kapolsek Maulafa dan Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Kota Kupang.

Penandatanganan MOU Antara Kapolsek Maulafa dan Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Kota Kupang.

Tribratanewskupangkota.com – Hari Kamis, 30 Maret 2023 telah dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama atau Memorandum Of Understanding (MOU) antara Kapolsek Maulafa Akp Nuriyani Trisani Ballu, SH., M.H dengan Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Kota Kupang Hendrikus Hati, S.Pd., M.M, yang didampingi oleh Wakil Kepala Sekolah bagian Kehumasan Ayub Fufu, S.Pd, yang bertempat di ruangan Kapolsek Maulafa Polresta Kupang Kota.

Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Kota Kupang mengucapkan terima kasih kepada kepolisian dalam hal ini Polsek Maulafa, yang telah membantu terkait pengamanan selama pemberlakuan jam belajar pada pukul 05.00 Wita. “Sebagai kepala sekolah, saya ucapkan terima kasih kepada ibu Kapolsek dan anggota yang telah membantu mengamankan, patroli dan pengaturan lalu lintas di Jalan H. R. Koroh khususnya yang menuju ke sekolah kami, setelah pemberlakukan jam belajar pukul 05.00 Wita. Hari ini kami datang dengan tujuan membicarakan tentang kerja sama untuk memberikan dukungan berupa ilmu pengetahuan dan keamanan di lingkungan sekolah, dan apabila kita sepakat maka kami siap menandatangani MOU tersebut”, jelas Hendrikus Hati.

Kapolsek Maulafa mengatakan bahwa pengamanan yang sudah dilakukan setiap pagi di sekolah merupakan komitmen dari Polsek Maulafa untuk berikan rasa aman kepada guru dan siswa/i, agar dapat mengikuti kegiatan belajar dengan aman dan lancar. “Kami sudah komitmen bahwa setiap pagi kita lakukan pengamanan untuk kelancaran proses belajar mengajar. Guna menjaga keamanan dan keselamatan para guru siswa/i yang jam belajarnya dimulai pada pukul 05.30 Wita, kami juga lakukan pengaturan di perempatan Jalur 40 Kelurahan Sikumana, tambahnya.

Sambungnya, sebagai kepolisian, Polsek Maulafa siap untuk bekerja sama dengan pihak sekolah demi memberikan pelayanan keamanan sekolah dan lingkungannya secara berkala serta akan menurunkan anggota secara berkala untuk memberikan pengetahuan atau mengajar khususnya kamtibmas dan keselamatan dalam berlalu lintas.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan MOU antara Kapolsek Maulafa dengan Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Kota Kupang, yang disaksikan oleh Wakil Kepala Sekolah bidang Kehumasan dan Kasihumas Polsek Maulafa Aiptu Deddy Manuain, S.H.