Seru! Lomba Tradisional dan Zumba Meriahkan HUT RI ke-78

Seru! Lomba Tradisional dan Zumba Meriahkan HUT RI ke-78
Seru! Lomba Tradisional dan Zumba Meriahkan HUT RI ke-78

Tribratanewskupangkota.com - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, seluruh personel Polresta Kupang Kota dan Polsek jajaran, mengikuti senam Zumba dan beragam perlombaan tradisional, di lapangan Mako Polresta Kupang Kota, Sabtu (19/8/2023) pagi.

Setelah selesai melaksanakan apel pagi, personel mengikuti senam Zumba yang di pandu oleh instruktur. Terlihat seluruh personel ikuti ritme gerakan, dengan irama musik.

Selanjutnya diadakan perlombaan tradisional, yakni makan kerupuk, memukul kaleng dengan mata di tutup, balap karung, dan mengeluarkan uang koin dari buah apel yang sudah ditaburi tepung dan air. Seluruh personel diberi kesempatan untuk mengikuti seluruh jenis perlombaan yang ada.

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H yang terlihat juga mengikuti lomba balap karung mengatakan, beragam perlombaan tradisional, seperti makan kerupuk dan balap karung, sudah menjadi identitas dalam kemeriahan Hari Kemerdekaan, menjadi primadona, dan teknis pelaksanaan yang mudah dilakukan.

"Perlombaan makan kerupuk dan balap karung, merupakan dua jenis perlombaan dari berbagai jenis lomba yang menjadi primadona saat merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia setiap tahunnya. Selain itu, lanjut mantan Kapolres TTU itu, lomba makan kerupuk yang sederhana namun seru. Dibutuhkan ketepatan peserta untuk mendapat gigitan kerupuk yang banyak, dan peserta harus menghabiskan tanpa bantuan tangan", ujarnya.

Peserta perlombaan terdiri dari seluruh personel, dan dibagi dalam kategori polisi laki-laki atau polki, dan polisi wanita atau polwan. "Peserta lomba kami bagi antara polki dan polwan, dan campuran polki dan polwan, serta anak anggota", jelas Kombes Krisna.

Di akhir perlombaan, Kapolresta menjelaskan bahwa kegiatan ini untuk dapat bergembira di tengah kesibukan pekerjaan setiap hari dalam melayani masyarakat. "Ini merupakan momen untuk bergembira dan refreshing di waktu kesibukan pekerjaan masing-masing. Saat kerja kita serius dan fokus, namun saat santai kita gunakan untuk berolahraga dan bergembira bersama, sehingga kita bisa betul-betul memanfaatkan waktu yang ada", katanya lagi.

Selain itu, kita juga ikut meriahkan Hari Kemerdekaan bangsa Indonesia, dengan melakukan kegiatan bersama. Diharapkan setelah ini, kita sebagai anggota Polri bisa lebih baik dalam melayani masyarakat dan penuh semangat.

Tampak hadir dalam menyaksikan dan mengikuti perlombaan, diantaranya Wakapolresta Kupang Kota AKBP Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, pejabat utama di lingkungan Polresta Kupang Kota, dan Kapolsek jajaran. (AN)