Kapolsek Alak Gencar Lakukan Himbauan Kamtibmas dan Sosialisasi Tertib Berlalulintas di Tempat Ibadah

Kapolsek Alak Gencar Lakukan Himbauan Kamtibmas dan Sosialisasi Tertib Berlalulintas di Tempat Ibadah

Tribratanewskupangkota.com - Setelah pada hari Jumat (23-9-2022) Kapolsek Alak Kompol Edi S. H.,M.H. lakukan himbauan dan sosialisasi di Masjid Muhbein Namosain, kini Kapolsek Alak kembali memberikan himbauan kepada jemaat Gereja Pohonitas Kelurahan Manulai II Kecamatan Alak Kota Kupang minggu (25-9-2022) pagi. 

 

Kegiatan Himbauan Kamtibmas dan Sosialisasi Tertib Berlalulintas ini dilakukan demi keamanan, ketertiban dan kenyamanan serta menimbulkan kesadaran masyarakat untuk ikut serta dalam menegakkan aturan Lalulintas baik pada saat ketempat kerja dan juga ke tempat ibadah.                                                                                                          

Himbauan dan Sosialisasi ini dilakukan pada saat ibadah pertama Gereja Pohonitas yang dimulai Pukul 07.00 Wita dan di pimpin oleh Bapak Pdt. Thomas Oktovianus S.Th. yang di ikuti oleh jemaat kurang lebih 200 orang jemaat. 

 

Saat selesai kegiatan ibadah, Pendeta Thomas memoersilahkan Kapolsek Alak Kompol Edy SH,MH. melakukan himbaun dan sosialisasi kepada Jemaat Pohonitas. 

 

Terlebih dahulu Kapolsek Alak menyampaikan terima Kasih kepada Bapak Pendeta serta Jemaat Gereja Pohonitas yang telah meluangkan waktu untuk mendengarkan Himbauan serta sosialisasi dari Polsek Alak terkait Kamtibmas serta tertib berlalulintas. 

 

Kami dari Pihak kepolisian dalam hal ini Polresta Kupang Kota Polsek Alak menginginkan kerja sama dari jemaat dan kesadaran untuk menggunakan helm, penggunaan helm merupakan kebutuhan utk keselamatan diri sendiri baik saat akan melaksanakan ibadah ke gereja maupun aktifitas lainnya yg dilakukan dijalan raya pada saat menggunakan kendaraan bermotor khsusnya roda dua. 

Pada hari jumat (23-9-2022) kami dari Polsek Alak juga telah melakukan Himbauan yang sama di masjid Muhbein Namosain, dan kali ini kami berada disini, dan ini akan kami lakukan terus di tempat ibadah dengan harapan agar semua masyarakat tertib saat beraktifitas saat menggunakan sepeda motor. 

 

Himbauan dan Sosialisasi penggunakan helm ini sebagai upaya untuk menjadikan kita semua sebagai pelopor keselamatan berlalulintas karena penggunaan helm bukan saja untuk melindungi diri saat berkendara tapi juga bagian dari kita taat terhadap aturan.

 

Kami juga menghimbau kepada semua jemaat yang ada hari ini bisa tertib dalam berkendara dan selalu menjaga Kamtibmas dan Kepada pemuda-Pemudi yang suka berkumpul di pinggir jalan agar hindari segala bentuk tindakan yang merugikan ketentraman umum, seperti menkonsumsi miras dan membuat keonaran saya selaku Kapolsek Alak akan menindak tegas perilaku tersebut.

 

Saya mengajak kita semua yang hadir saat ini untuk menjadi pelopor keselamatan berlalulintas dan mari kita semua menyampaikan pesan ini kepada keluarga dirumah untuk tetap patuhi aturan yang berlaku, tambah kapolsek Alak pada akhir Himbauan. 

 

Pendeta Thomas pada juga memberikan hinbauan kepada Jemaat Pohon Nitas agar mentaati aturan lalulintas baik pada saat melakukan aktifitas serta pada saat ke gereja sebagai bentuk ketaatan kita kepada aturan yang sudah ada.