Satuan Samapta Polresta Kupang Kota amankan Giat Masyarakat Kota Kupang.

Satuan Samapta Polresta Kupang Kota amankan Giat Masyarakat Kota Kupang.

Tribratanewskupangkota.com - Satuan Samapta Polresta Kupang Kota di bawah kendali Kepala Satuan (Kasat) Samapta Kompol Teosasar M.M.F. Ngulu S.Sos., M.M melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat di Kota Kupang. 

​​​​​​

Hal ini disampaikan Kasat Samapta Kompol Adi Ngulu (demikian disapa) untuk mendekatkan pelayanan Polri kepada masyarakat dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. 

"Kehadiran kami (samapta) ditengah tengah masyarakat untuk memberi rasa aman dan mendekatkan pelayanan Polri kepada masyarakat sehingga kehadiran Polri sungguh berdampak kepada kamtibmas di Kota Kupang" kata Kasat Samapta Kompol Adi Ngulu. 

"Setiap hari, sejak pagi, anggota samapta sudah berada disimpul simpul jalan guna membantu mengurai kemacetan dan membantu masyarakat menyeberang jalan dan setelah melakukan pengaturan Lalulintas, anggota samapta kembali ke mako untuk apel pagi dan mempersiapkan diri untuk melakukan pengamanan lanjutan" Lanjut mantan Kasat Lantas Polres Lembata. 

"Hari ini (jumat,  19/7/2024), kami setelah melaksanakan kegiatan rutin pagi, selanjutnya akan melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat diantaranya melakukan patroli kota dengan menggunakan kendaraan roda dua dengan memberikan teguran kepada pelanggar aturan Lalulintas, selanjutnya melaksanakan pengaturan lalulintas pada siang hari, dan melaksanakan pengamanan pertandingan PERSEKOTA CUP II di Gelanggang Olahraga (GOR) Oepoi Kupang" Lanjut Kasat Samapta. 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol Aldinan R.J.H. Manurung S.H., S.I.K., M.Si. saat ditemui Tribratanews Polresta Kupang Kota mengatakan "Satuan Samapta adalah backbone Polri, untuk itu semua anggota Samapta harus selalu siap siaga untuk melaksanakan tugas kapanpun dan dimanapun, dan semua diawali dengan kegiatan kegiatan yang bersifat rutinitas dan juga operasi".

" Rutinitas mereka(anggota Samapta) setiap pagi adalah melakukan pengaturan lalulintas, patroli, penjagaan, namun jika ada kegiatan yang bersifat operasi maka mereka juga siap melaksanakan tugas itu, apalagi menjelang pemilu kepala daerah (Pilkada) nanti" Lanjut mantan Kapolres Kupang. 

Seperti diketahui, selain melaksanakan tugas pokoknya, Satuan Samapta juga melaksanakan tugas mencegah dan menangkal segala bentuk gangguan kamtibmas baik berupa kejahatan maupun pelanggaran serta gangguaan ketertiban lainnya.