Satuan Lantas Polresta Kupang kota Gelar Runsos

Satuan Lantas Polresta Kupang kota Gelar Runsos

Tribratanewskupangkota.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas yang Ke-67 tanggal 22 September 2022 yang akan datang, Satuan Lalulintas Polresta Kupang Kota laksanaan kegiatan Runsos Sabtu (17-9-2022).

Runsos atau “Run Sosial Service” adalah kegiatan berlari sambil melakukan kegiatan sosial, yakni setiap peserta berlari sambil membawa dan memberi bantuan sosial berupa 1 paket beras berukuran 5 Kg kepada para penduduk yang bedada di kampong pemulung.

Kegiatan lari menempuh jarak sepanjang 2,5 Km ini dilepas oleh Kanit Patwal Polresta Kupang Kota Ipda Jefri Kotta dengan titik star di depan Pos Polisi Lalulintas depan kantor gubernur dan finis di kampung kumuh kelurahan kelapa lima.

 

32 peserta Runsos berlari mengikuti Jalan Frans Seda, belok kiri mengikuti Ruko Oebobo, menuju samping novanto center, belok kanan melalui jalan R.A. Kartini, dan finis di depan parkiran rumah jabatan wakil Walikota.

Setibanya di finis beras yang dipikul oleh para peserta Runsos, kemudian langsung dibagikan kepada para penduduk yang berada di kampong pemulung tersebut.

Ibu Mery salah satu warga masyrakat yang menerima beras tersebut mengaku sangat senang dan bersyukur atas apa yang telah dia peroleh.

“Saya baru bangun pagi, saya mendengar ada ramai-ramai di jalan, saya lihat ada polisi lalu lintas banyak sekali, kami kira ada kecelakaan, ternyata kami mendapat bantuan beras dari pak Polisi, terima kasih banyak, semoga ini menjadi berkat bagi kita semua.” Tutup Ibu Mery.

 

32 peserta ini terdiri dari warga masyarakat serta anggota Lalulintas serta anggota Polresta Kupang Kota lainnya, turut serta dalam peserta lari Kasat Lantas Polresta Kupang Kota AKP Andry Andryansyah S. I. K.

Kasat Lantas saat ditemui menyampaikan bahwa kegiatan runsos ini dilaksnakan dalam rangka memperingati HUT Lalu Lintas ke-67, kami ingin membuat  sebuah kegiatan yang bisa bermanfaat bagi masyarakat, ini juga salah satu bentu kepedulian kami terhadp masyarakat yang mengalami dampak kenaikan BBM.

Dalam kegiatan runsos ini keluar sebagai yang tercepat pertama adalah Sardi A. Sanam, tercepat kedua adalah Yermias Abi, Salomo Papote diurutan ke tiga, Yermias Bessi diurutan ke empat dan tercepat ke lima Henry Amalo dari Polresta Kupang Kota.

Kepada kelima tercepat ini diberi penghargaan berupa medali, apreseasi dan reward. Dan kepada pelari tertua Iptu Valen Beribe juga diberi penghargaan juga buat pelari wanita tergigih yakni ibu Darlih.

Waka Polresta Kupang Kota AKBP Aldinan R. J. H. Manurung S. H., S. I. K., M. H.  mewakili Kapolresta mengatakan bahwa dengan berlari maka tubuh kita akan Sehat dan tubuh yang kuat dan ketika kita beramal dengan memberikan bantuan kepada warga pemulung itu adalah sebagai bentuk amal dan harus iklas. Saya mengapresiasi kegiatan ini dan saya berharap akan dilanjutkan pada sesi yang lain.

Selesai memberikan sambutan, selanjutnya Waka Polresta memberikan hadiah kepada para pemenang sebagai bentuk motivasi.