Satbinmas Bersama Saka Bhayangkara Polresta Kupang Kota, Gotong Royong Bersihkan Sampah di Pantai Pasir Panjang

Satbinmas Bersama Saka Bhayangkara Polresta Kupang Kota, Gotong Royong Bersihkan Sampah di Pantai Pasir Panjang

Tribratanewskupangkota.com - Personel Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polresta Kupang Kota bersama dengan anggota Saka Bhayangkara Polresta Kupang Kota, menginisiasi untuk melakukan pembersihan sampah di area Pantai Pasir Panjang, Kelurahan Pasir Panjang, Kota Kupang, Minggu (24/9) sore kemarin. Polresta Kupang Kota, menginisiasi untuk melakukan pembersihan sampah di area Pantai Pasir Panjang, Kelurahan Pasir Panjang, Kota Kupang, Minggu (24/9) sore kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polresta Kupang Kota AKP Verry Polin, S.H, melalui Kasubnit Pembinaan Ketertiban Sosial (Bintibsos) AIPDA Ramli Saleh mengatakan, bahwa melalui kegiatan pembersihan pantai akan meningkatkan rasa tanggung jawab dalam menciptakan dan menjaga kebersihan lingkungan, terutama bagi anggota Saka Bhayangkara Polresta Kupang Kota. "Bersih-bersih sampah yang kita lakukan saat ini, sebagai bentuk tanggung jawab akan kebersihan alam dan lingkungan, khususnya pantai pasir panjang, agar menjadi lebih indah dan sehat bagi warga sekitar maupun pengunjung yang datang", ucapnya.

Tambahnya, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan lestari."Dan dari kegiatan bhakti sosial ini juga, dapat dihasilkan sejumlah manfaat, seperti menjadi peduli akan kebersihan pantai, mengurangi bahaya sampah plastik dan menjaga ekosistem laut", ujarnya.

Selain itu, untuk mempererat kerjasama gotong royong, dan tali persaudaraan antara anggota dengan Dewan Saka, bersama para Pamong Saka Bhayangkara Polresta Kupang Kota, pungkas AIPDA Roy yang biasa disapa.

Kebersihan tempat wisata pantai pasir panjang ini, dapat juga merangsang peningkatan daya tarik dan kunjungan wisatawan pada sore hari, untuk menikmati indahnya matahari terbenam. (AN)