Sambut Hari Jadi Polwan ke-75, Personel Polwan Polresta Kupang Kota Ikut Kegiatan Donor Darah

Sambut Hari Jadi Polwan ke-75, Personel Polwan Polresta Kupang Kota Ikut Kegiatan Donor Darah

Tribratanewskupangkota.com - Sebanyak 47 personel Polisi Wanita (Polwan) Polresta Kupang Kota berpartisipasi dalam kegiatan donor darah di Polda NTT dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan Republik Indonesia yang ke-75 pada 01 September 2023 mendatang. (Rabu, 09/08/23)

Polwan Polresta Kupang Kota ini dipimpin oleh Kapolsek Maulafa AKP Nuriyani Trisami Ballu, S.H., M.H selaku Polwan Senior Polresta Kupang Kota. Kegiatan donor darah yang berlangsung di Polda ini diikuti oleh Polwan di lingkungan Polda NTT, Polwan dari Polresta Kupang Kota, SPN Polda NTT, Ditpolairud, Satuan Brimobda Polda NTT, juga Personel Polki, dan Bhayangkari Cabang Kota Kupang Kota.

Kegiatan donor darah bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) NTT, dan Rumah Sakit Bhayangkara Drs. Titus Ully Kupang.

Sebelum melakukan donor darah, peserta wajib mengisi formulir pendaftaran, selanjutnya dilakukan pengecekan tekanan darah dan pengecekan Hemoglobin (HB). Setelah dinyatakan sehat oleh petugas kesehatan, dilanjutkan dengan donor darah. Setelah selesai mengikuti donor darah, kemudian dilakukan observasi selama 15 menit.

Kapolsek Maulafa berharap kegiatan donor darah bisa membantu masyarakat yang membutuhkan dan untuk memenuhi kebutuhan darah di UTD PMI NTT.

“Harapan saya dengan adanya kegiatan aksi donor darah ini dapat memberikan stock darah yang cukup untuk PMI NTT dalam mendistribusikan kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Senior Polwan Polresta Kupang Kota tersebut. (NI)