Rayakan Idul Adha 1444 H, Polresta Kupang Kota Lakukan Pemotongan Hewan Qurban 

Rayakan Idul Adha 1444 H, Polresta Kupang Kota Lakukan Pemotongan Hewan Qurban 

Tribratanewskupangkota.com - Kapolres Kota (Kapolresta) Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H, menyaksikan langsung pemotongan hewan qurban pada Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 M, di halaman rumah jabatan Kapolresta, Kamis ( 29/06/2023) pagi tadi. 

Setelah selesai mengikuti Sholat Ied, personel yang sudah ditunjuk sebagai panitia, kemudian berkumpul di rumah jabatan Kapolresta Kupang Kota untuk mulai melakukan pembersihan dan penyucian tempat, yang akan dijadikan sebagai area untuk pemotongan hewan qurban. 

Bahwa kali ini (Tahun 2023), Polresta Kupang Kota memotong hewan qurban sebanyak 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Hewan qurban tersebut berasal dari Kapolresta Kupang Kota, Wakapolresta Kupang Kota, PJU, dan seluruh personel Polresta Kupang Kota, khususnya yang beragama Islam. 

Sebelum dilakukan pemotongan hewan qurban, terlebih dahulu diawali dengan pembacaan doa, yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan hewan qurban dari Kapolresta Kupang Kota kepada panitia pemotongan atau penyembelihan hewan qurban, serta diserahkan secara simbolis kepada masyarakat sebagai penerima yang membutuhkan.

Kapolresta Kupang Kota kepada media ini mengatakan, dari total hewan qurban yang disembelih, agar dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu, personel Polresta Kupang Kota, warga yang tinggal di asrama sekitar rumah jabatan Kapolresta dan Bhayangkari. "Harapannya dengan melaksanakan qurban ini, bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota Polresta Kupang Kota kepada Tuhan Yang Maha Esa", ujarnya. 

"Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 M, semoga dengan ini dapat menanamkan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan, serta pengabdian personel, guna mewujudkan Polri yang Presisi ", tutup Kombes Krisna. 

Pemotongan hewan qurban, juga di hadiri oleh Wakapolresta Kupang Kota AKBP Aldinan R.J.H. Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, Pejabat Utama (PJU) Polresta Kupang Kota, Ketua dan pengurus Bhayangkari Cabang Kota Kupang Kota, serta seluruh personel yang beragama Islam di lingkungan Polresta Kupang Kota dan Polsek jajaran.