Sholat Idul Adha 1444 H, Polresta Kupang Kota Libatkan 202 Personel Dalam Pengamanan

Sholat Idul Adha 1444 H, Polresta Kupang Kota Libatkan 202 Personel Dalam Pengamanan

Tribratanewskupangkota.com - Polres Kota (Polresta) Kupang Kota melakukan pengamanan Sholat Idul Adha 1444 H/2023 M, dengan melibatkan sebanyak 202 personel. Beberapa lokasi di Kota Kupang yang dijadikan sebagai tempat Sholat Ied, yakni masjid dan tempat terbuka, seperti lapangan dan areal parkir pusat perbelanjaan, Kamis (29/6/2023). 

 

Pengamanan di mulai sejak pagi hari, serentak di 6 kecamatan dan 10 lokasi berbeda dalam wilayah hukum Polresta Kupang Kota. 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H, yang dikonfirmasi melalui Kasihumas IPDA Florensi Ibrahim Lapuisaly mengatakan, pengamanan Sholat Ied yang dilakukan oleh personel Polresta Kupang Kota agar umat muslim bisa mengikuti sholat dengan aman dan penuh khidmat. "Kegiatan ini sudah rutin dilakukan, guna menjaga rasa aman bagi saudara-saudari muslim kita yang sedang melaksanakan sholat pada hari ini", ujarnya. 

 

Selain itu, harapannya agar seluruh masyarakat Kota Kupang merasa aman dan khusuk dengan kehadiran kami", sambungnya. 

 

"Untuk lokasi masjid yang melanjutkan dengan pemotongan hewan kurban, langsung dilakukan pengamanan oleh personel di masjid tersebut sampai selesai", pungkas IPDA Frengky yang biasa disapa.