Polresta Kupang Kota Tanam Berbagai Jenis Anakan Pohon dan Bagi Ribuan Bibit Ikan Lele di Batu Plat

Polresta Kupang Kota Tanam Berbagai Jenis Anakan Pohon dan Bagi Ribuan Bibit Ikan Lele di Batu Plat

Tribratanewskupangkota.com - Personel Polresta Kupang Kota menanam berbagai jenis anakan pohon, dalam menjaga kelestarian lingkungan di sekitar Pos Polisi Batu Plat, Alamat Jalan Jambu, Kelurahan Batu Plat, Kecamatan Alak, Kota Kupang, pada Kamis (27/6/2024) siang. 

 

Penanaman anakan pohon jenis cendana, sengon, jambu mete, dan anakan pohon beringin dengan total 1.000 anakan ini, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78, yang akan diperingati pada tanggal 1 Juli 2024 mendatang. 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si kepada tribratanewskupangkota.com di lokasi kegiatan menerangkan, penanaman pohon dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78, dan upaya Polri menjaga kelestarian alam serta menanggulangi perubahan iklim yang terjadi saat ini. 

 

"Kelestarian alam dan lingkungan senantiasa kita jaga dan rawat dengan baik, sehingga dapat meminimalisir, bahkan dapat mencegah kejadian bencana alam akibat dari perusakan lingkungan," ucap Kombes Aldinan Manurung. 

Hadir pada kesempatan itu, para Kabag, Kasat, Kasie dan Kanit di lingkungan Polresta Kupang Kota, Kapolsek jajaran, Lurah Batu Plat, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, dan Tokoh pemuda, serta warga Kelurahan Batu Plat. 

 

Selain penanaman berbagai jenis anakan pohon, juga dibagikan 3.000 bibit ikan lele kepada warga, guna menjaga ketahanan pangan warga dan dalam memenuhi kebutuhan gizi keluarga. 

 

"Selain menanam pohon, kita juga bagi ribuan bibit ikan lele kepada warga dari setiap kelurahan di Kota Kupang, yang telah didatakan oleh seluruh Bhabinkamtibmas," beber Kapolresta. 

Hal ini, harap mantan Wadir Narkoba Polda NTT ini, dapat dikembangkan dengan baik, guna meningkatkan ekonomi warga dan pemenuhan gizi keluarga itu sendiri. 

 

"Bibit yang diberikan, agar dikembangkan dengan baik, sehingga dapat mendatangkan keuntungan apabila dijual, dan bisa juga di konsumsi sendiri, khususnya bagi anak-anak dalam memenuhi kebutuhan gizi mereka," pungkas Kapolresta Aldinan. (AN)