Polresta Kupang Kota Musnahkan Hasil Sitaan Operasi "Pekat Turangga - 2022"

Polresta Kupang Kota Musnahkan Hasil Sitaan Operasi

Tribratanewskupangkota.com- Kamis, 22 Desember 2022 di halaman depan Kantor Polresta Kupang Kota, dilakukan pemusnahan barang bukti hasil Operasi Penyakit Masyarakat "Pekat" Turangga Tahun 2022 berupa minuman keras dari berbagai jenis dan merk, makanan dan minuman dari berbagai merk, petasan dan knalpot racing oleh Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H dan Komandan Kodim 1604 Kupang, Komandan Sub Detasemen Polisi Militer Kupang, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kupang, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kupang, perwakilan Ketua Pengadilan Negeri Kupang serta perwakilan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Kupang.

"Setelah apel gelar pasukan Operasi Lilin tadi, kami lakukan pemusnahan barang bukti yang disita dalam Pekat, selama cipta kondisi kurang lebih 1 bulan terakhir", tegas Kapolresta Krisna.

Barang bukti yang dimusnahkan yakni alkohol (Minuman keras) dengan berbagai jenis dan merk sebanyak 1.504 liter, petasan dengan berbagai jenis dan merk sebanyak 400 buah, makanan kadaluarsa dengan berbagai jenis dan merk, meriam spritus 25 buah dan knalpot racing sebanyak 478 buah.

"Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjamin pelaksanaan perayaan Natal 2022 dan menyambut Tahun Baru 2023 sehingga masyarakat bisa aman dan nyaman mengikuti perayaan Natal", ucap Kapolresta.

Kegiatan secara khusus yakni Kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan (K2RYD) dengan melakukan operasi memberantas premanisme, perjudian dan terhadap pelanggar lalu lintas di jalan. "Beberapa yang diungkap hasil penyitaan berdasarkan informasi dari masyarakat dan langsung kami tindak lanjuti segera, disamping menggelar personil secara terpadu baik di gereja-gereja maupun di tempat-tempat keramaian publik serta di persimpangan-persimpangan jalan, kata Kombes Pol. Krisna.

 

Saya sampaikan kepada masyarakat untuk terlibat aktif, "Mari kita sama-sama menjaga kamtibmas dengan mengikuti aturan yang berlaku, seperti tidak bermain dan membunyikan petasan dekat tempat ibadah dan di tengah-tengah permukiman penduduk, menggunakan knalpot racing, sehingga perayaan Natal bisa berjalan aman dan nyaman", himbau Kapolresta Kupang Kota.

"Selain itu juga kita dirikan pos-pos pengamanan, dengan membangun 2 pos pelayanan, 2 pos terpadu dan 9 pos pengamanan yang terletak di Bandar Udara El Tari, Pelabuhan Laut Tenau, Mall Lippo Plaza, Ramayana Mall dan pos pengamanan yang berada di titik-titik rawan kamtibmas serta kemacetan lalu lintas di dalam wilayah Kota Kupang, dan untuk personil yang dilibatkan dalam Operasi Lilin Turangga saat ini sejumlah 2/3 dari total jumlah personil Polresta Kupang Kota, dan setelah ini akan dilakukan show of force untuk menggelar kembali kekuatan personil serta kendaraan yang akan digunakan dalam mengamankan perayaan Nataru, tutup Kapolresta.