Polresta Kupang Kota Laksanakan Upacara Penyerahan dan Pemakaman Almarhum Aipda Anwar Rauf.

Polresta Kupang Kota Laksanakan Upacara Penyerahan dan Pemakaman Almarhum Aipda Anwar Rauf.

Tribratanewskupangkota.com - Pada hari ini Senin tanggal 11 Juli  2022, pukul 14.00Wita bertempat rumah duka, Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang telah berlangsung Upacara Penyerahan dan Pemakaman Personil Polres Kupang Kota Aipda Anwar Rauf  Nrp 81110730 Jabatan Ba Satlantas Polres Kota Kupang Kota yang telah meninggal dunia pada hari Senin tanggal 11 Juli 2022 pukul 06.12 Wita di rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly karena Sakit.

 

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Kupang Kota KOMBES POL Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H. selaku Inspektur Upacara.

Adapun perangkat Upacara dalam Pemakaman ini antara lain Perwira Upacara Kasat Lantas Polresta Kupang Kota Kota AKP Andry Aryansyah,S.I.K dan Kasat Resnarkoba AKP Alfons CN. Takene,S.H. Komandan Upacara Kanit Turjawali Satlantas Ipda Jefri Kota dan Kasihumas Ipda Frengky I. Lapuisaly. Peserta Upacara terdiri dari Pama 1 SSR, Pasukan Bersenjata 1 SSR, Pasukan Non bersenjata 1 SSR, Regu Salvo 1 SSR, Regu Pengapit atau Pengantar serta Bhayangkari.

 

Upacara pemakaman yang berlangsung hikmat tersebut dilakukan sesuai dengan tata cara Dinas Kepolisian Negara Republik Indonesia setelah adanya penyerahan jenazah dari ahli waris kepada pihak Kepolisian.

 

Dalam sambutanya Kapolresta Kupang Kota menyampaikan turut berduka cita kepada AlmarhumAipda Anwar Rauf baik secara pribadi maupun kedinasan khususnya di jajaran Polresta Kupang Kota dan upacara ini sebagai wujut penghormatan dan penghargaan dari Kepolisian Negara Republik Indonesia atas jasa dan pengabdian Almarhum selama mengabdikan diri sebagai anggota Polri.

 

Lanjut Kapolresta bahwa selama hidup almarhum dikenal sebagai sosok yang baik dan dalam melaksanakan tugas, sangat loyal serta efektif.

“Untuk keluarga besar almarhum dan semuanya, sebagai umat yang beriman, kiranya dapat merelakan kepergian almarhum untuk kembali menghadap sang pencipta,” ucap Kapolresta.

 

Setelah melaksanakan upacara pemakaman, acara dilanjutkan dengan ibadah Keagamaan oleh pihak keluarga. (RA)