Polresta Kupang Kota Gelar Pembinaan Tradisi dan Siraman Air Kembang Sambut 13 Personel Baru.

Polresta Kupang Kota Gelar Pembinaan Tradisi dan Siraman Air Kembang Sambut 13 Personel Baru.

Tribratanewskupangkota.com - Sabtu, 1 April 2023 mulai pukul 05.00 subuh, Polresta Kupang Kota menggelar Pembinaan Tradisi (Bintra) bagi 13 personel (10 orang perwira dan 3 orang bintara) yang di mutasi masuk ke Polresta Kupang Kota.

Bintra dilakukan dengan kegiatan lari bersama personel Bagian SDM, dengan Start di batas wilayah Kota Kupang dan Kabupaten Kupang di Bimoku, kemudian menyusuri Jalan Prof. Herman Johannes, Jalan Piet A. Tallo, Jalan Frans Seda dan Finish di mako Polresta.

Tiba di mako, lalu di sambut oleh personel Polresta Kupang Kota dan Polsek jajaran dengan berbaris di sepanjang jalan masuk sambil menyanyikan lagu selamat datang.

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H, memberikan ucapan selamat datang dan selamat bergabung di satu-satunya Polres Kota di Provinsi NTT. "Dengan ini saya menerima secara resmi para perwira dan bintara. Selamat datang dan selamat bertugas di Polresta", ujarnya.

Bahwa dalam pelaksanaan tugas, kita punya tantangan, dimana kita harus mempunyai suatu tekad yang bulat. "Tugas di Polresta ada waktu dimana kita santai dan waktu dimana kita harus sibuk, dengan bekerja ekstra atau lembur. Namun dengan situasi yang santai atau landai, kita harus dalam status waspada akan situasi yang tiba-tiba bisa naik", pesan Kombes Krisna.

Lanjutnya, dengan kegiatan lari kurang lebih sepanjang 8 Kilo Meter, kita di latih mental, kekompakan, semangat dan tekad bersama bahwa kita bisa lalui semunya dengan kerja sama yang baik. "Apa yang dihasilkan bersumber dari kekuatan diri sendiri. Semua dengan satu komitmen dan konsisten untuk mencapai satu tujuan", kata Kapolresta.

Tambahnya, apa yang dialami sekarang adalah karunia Tuhan, sehingga kita harus syukuri dan mari bekerjalah dengan baik dan ikhlas.

Setelah selesai memberikan sambutan, Kapolresta Kupang Kota memandikan air kembang sebagai tanda penyambutan dan simbol pembersihan diri untuk memulai bertugas di tempat yang baru.