Polresta Kupang Kota Evakuasi Seorang Pria Yang Ditemukan Meninggal Dunia di Kelurahan Kelapa Lima

Polresta Kupang Kota Evakuasi Seorang Pria Yang Ditemukan Meninggal Dunia di Kelurahan Kelapa Lima

Tribratanewskupangkota.com - Pada hari Kamis tanggal, 22 September 2020, Pukul 11.00 Wita, Bertempat di Belakang Kantor Viktory News, Jl.Hans Kapitan, Rt.012/Rw.005, Kelurahan Kelapa Lima Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang, telah ditemukan seorang Laki-Laki dalam Keadaan Meninggal dunia dilokasi tanah Pemerintah Kota Kupang Tepatnya di Belakang Kantor Viktory News dengan Posisi tengkurap menggunakan Celana Jeans Pendek tanpa Mengenakan Baju.

Adapun Indentitas Korban adalah sebagai berikut Nama: Lukas Nenotek, Laki-laki, Protestan, Swasta (Pemulung), Timor, Alamat Jln Hans Kapitan, Rt. 012 /Rw. 005 Kel. Kelapa Lima Kec. Kelapa Lima Kota Kupang.

Pukul 11.00 Wita, Anggota Polsek Kelapa Lima mendapat Informasi dari warga bahwa telah di temukan seorang laki-laki dalam keadaan meningga dunia dilokasi Tanah Pemerintah Kota Kupang Tepatnya di Belakang Kantor Viktory News.

 

Setelah mendapatkan Informasi tersebut Anggota Polsek Kelapa Lima dengan menggunakan Rangger Polsek Kelapa Lima yang dipimpin Langsung Oleh PLH.Kapolsek Kelapa Lima AKP.MESAKH YOHANIS HETHARIE, SH di dampingi Panit I Reskrim Polsek Kelapa Lima IPDA RAFAEL SERE, Ka SpkT. III Aipda Meky Teru, Panit I Sampata Polsek Kelapa Lima Aipda Adhi Harun langsung mendatangi Tkp dan medapatkan Korban sudah dalam keadaan Meninggal Dunia dengan posisi tidur tengkurap mengunakan celana Jeans pendek tanpa mengenakan baju.

Melihat kejadian tersebut Ka SPKT III Polsek Kelapa Lima langsung menghubungi Anggota Identifikasi Polresta Kupang Kota dan Tim Medis Rumah Sakit Banyangkara Titus Uly Kupang, selanjutnya melakukan pemasangan Police Line. 

Berdasarkan keterangan dari saksi I An. Mateos Seran, lk, 50 Tahun, Wiraswasta, Katholik, Timor, Alamat: Jln. Karya Kencana Rt. 13/Rw. 06 Kel. Kelapa Lima menjelaskan sekitar Pukul 10. 00 Wita saudara saksi bersama dengan temannya an. Thomas ketemu kemudian mereka saling menanyakan korban karena sudah 2 ( dua ) hari korban tidak terlihat sehingga saksi bersama dengan temannya berinisiatif untuk melihat korban.

Setelah sampai di TKP saudara saksi  melihat korban sudah dalam keadaan terbaring ditanah kemudian memanggil nama korban dan memastikan kondisi korban. namun tidak ada respon, setelah itu saudara saksi langsung menyampaikan kejadian tersebut di ketua Rt 12.Rw 05 An. Bapak Martinus Hayon.

 

Berdasarkan keterangan saksi II an.  Martinus Hayon , lk 56 thn, Katholik, Swasta, Timor, Alamat: Jln. Hans Kapitan Rt 12/Rw 05 Kel. Kelapa lima menjelaskan bahwa sekitar pukul 10.00 Wita saudara saksi II mendapatkan laporan dari saudara Saksi I bahwa Korban an. Lukas Nenotek alias  Kungfu sudah dalam keadaan meninggal dunia. Setelah mendengar informasi  tersebut saudara saksi II  langsung  menuju ke tkp dan memastikan kondisi korban sudah dalam keadaan meninggal dunia kemudian memberitahukan kepada Bhabinkamtibmas Kel. Kelapa Lima dan Lurah Kelapa Lima.

Pukul. 11.25 Wita, Anggota Polresta Kupang Kota dan Tim Identfikasi tiba di Tkp dan langsung melakukan Olah Tkp. 

 

Pukul.11.40 Wita,Tim Medis RSB.Titus Ully Tiba di Tkp dan langsung melakukan evakuasi terhadap Korban kemudian untuk di lakukan tindakan medis lebih lanjut

 

Penyebab kematian Korban belum bisa dipastikan, namun dugaan sementara korban meninggal dunia akibat Penyakit yang diderita Korban selama ini.

Korban selama ini tinggal sendirian didalam gubuk miliknya yang di bangun di lokasi tanah Pemerintah Kota Kupang sekitar 10 Tahun.

Berdasarkan keterangan dari Warga sekitar Tkp bahwa seharian Korban bekeeja sebagai pemulung dan sering mengkonsumsi Miras.dan dari hasil Olah Tkp di temukan dua botol minuman keras jenis Sopi Merah di dalam Gubuk milik korban dan sisa makanan diwajan sudah mengering.