Polresta Kupang Kota Baksos Bedah Rumah dan Pembagian Sembako di Kelurahan Sikumana

Polresta Kupang Kota Baksos Bedah Rumah dan Pembagian Sembako di Kelurahan Sikumana

Tribratanewskupangkota.com - Dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H, melakukan penyerahan bantuan bedah rumah milik salah seorang ASN Polresta Kupang Kota PENGDA Bonifasius Padakari, Senin (19/6/2023) siang kemarin.

Program bedah rumah yang dilakukan oleh Kapolresta, dalam rangka Bulan Bhakti Polri Presisi, menjelang Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023.

Selain itu, juga diberikan bantuan berupa sembako, kepada masyarakat kurang mampu di Kelurahan Sikumana.

Hadir dalam acara bedah rumah dan pembagian sembako, diantaranya Penjabat Wali Kota Kupang George M. Hadjoh, S.H, Kabag Ada Biro Logistik Polda NTT AKBP Nugroho, S.H, Perwira Seksi Personel yang mewakili Dandim 1604/Kupang Mayor Inf. Hendry Dunan, S.I.P, Kapolsek jajaran Polresta Kupang Kota, Kasat Lantas Kompol Imanuel Zacharias, Kasat Samapta Kompol Teosasar M.M.F Ngulu, S.Sos., M.M, Kasat Binmas AKP Verry Polin, S.H, Camat Maulafa Matheus A.B.H.Da Costa, S.Sos, M.Si, Lurah Sikumana Getruida Isabela, Ketua Rt dan Rw setempat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat sebagai penerima bantuan.

Dalam sambutannya, Kapolresta Kupang Kota mengucapkan terima kasih atas kehadiran semua pihak, dalam acara bedah rumah dan pembagian sembako. "Terima kasih karena di tengah kesibukan, kita sekalian masih bisa hadir untuk bersama menyaksikan pemberian bantuan kepada masyarakat kurang mampu, yang mungkin nilainya tidak besar, namun pastinya akan sangat bermanfaat", ungkap Kapolresta.

Sambungnya, sebagai ungkapan prihatin dan rasa empati terhadap anggota kita (PENGDA Bonifasius Padakari), Alhamdulillah atas bantuan beberapa pihak semoga bisa membantu dalam proses bedah rumah ini.

Selanjutnya, dilakukan penyerahan bantuan CSR bedah rumah dari PT. Nanda Karya Putra Pratama, kepada Kapolresta Kupang Kota, sekaligus pemberian bantuan berupa sembako kepada sembilan belas masyarakat sebagai penerima.

Untuk diketahui bahwa, PENGDA Bonifasius Padakari merupakan salah satu ASN Polri, yang masih aktif, dan berdinas sekitar 25 Tahun di Polresta Kupang Kota, pada fungsi Seksi Umum (Sium), sejak diangkat menjadi CPNS Tahun 1998 sampai dengan sekarang.

Namun mengalami sakit, sejak bulan Januari 2023 sampai sekarang, dan hasil pemeriksaan rumah sakit, di diagnosa Stroke non Hemoragic dan Hemiparese.