POLRES KUPANG KOTA BERSAMA BASARNAS PROVINSI NTT EVAKUASI KORBAN KM KASIH 25

POLRES KUPANG KOTA BERSAMA BASARNAS PROVINSI NTT EVAKUASI KORBAN KM KASIH 25

Tribratanewskupangkota.com - Bertempat di Dermaga Pelabuhan Tenau Kupang, Kel. Alak, Kec. Alak, Kota Kupang,  Personil Polres Kupang Kota, KP3 Laut Tenau dan Polsek Alak yang di pimpin langsung oleh Waka Polres Kupang Kota Kompol Didik Kurnianto, S.H., S.I.K., melaksanakan pengamanan kegiatan Evakuasi Korban Kecelakaan laut Kapal Ikan “Kasih 25” yang terjadi di perairan Laut Selat Pukuafu, Desa Pukuafu, Kecamatan Landu Leko, Kabupaten Rote Ndao . Pada hari Minggu (05/07/2020)pukul 21.00 wita.

Kapal Kasih 25 tersebut merupakan kapal nelayan pencari cumi dan selain mengangkut para ABK, kapal tersebut juga mengangkut penumpang yang akan menyeberang ke Kab. Rote Ndao.

Kepala Basarnas Prov. NTT Emi Freezer, SE., MM., yang juga turut hadir dalam mengevakuasi korban menerangkan bahwa KM SAR ANTAREJA 233 KPG bertolak dari Pelabuhan Tenau Kupang menuju perairan Pukuafu selat Rote, untuk mencari korban Kecelakaan Laut KM Kasih 25.

Berdasarkan informasi yang diperoleh,  Kepala Basarnas Prov. NTT juga menambahkan bahwa  jumlah penumpang sebanyak 28 orang yang terdiri dari 12 orang ABK dan 16 orang penumpang.

Dimana dari 28 orang tersebut 21 orang telah ditemukan dengan rincian 19 orang selamat, 2 orang meninggal dunia dan langsung dibawa menuju RSB Titus Ully Kupang dengan menggunakan 3 unit Mobil Ambulance yang dikawal oleh Sat Lantas Polres Kupang Kota.

Sampai berita ini diturunkan Tim Penyelamat masih terus mencari korban KM KASIH 25 yang belum ditemukan baik disekitar bangkai kapal maupun di perairan sekitar.(J)