Polda NTT Laksanakan Bakti Sosial Polri Berbagi Kasih

Polda NTT Laksanakan Bakti Sosial Polri Berbagi Kasih

Tribratanewskupangkota.com- Pada hari ini Kamis tanggal 05 Agustus 2021 Pukul 11.00 Wita, bertempat di Gereja Paulus Oepura jln Jend. Soeharto Kel. Oepura  Kec. Maulafa  - Kota Kupang, telah dilaksanakan Kegiatan POLRI BERBAGI KASIH yang langsung di buka oleh bapak Kapolda NTT Irjen. Pol. Drs. H. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Hadir dalam kegiatan tersebut  Kapolda NTT, Irwasda Polda NTT,Karo Ops Polda NTT, Danlanud Kupang, Dansat Brimob NTT, Kabid Dokes Polda NTT, Kapolres Kupang Kota, wakil ketua majelis jemaat Gereja Paulus, Ketua Kadin NTT, serta perwakilan masyarakat penerima bingkisan sembako.

Acara dibuka dengan sambutan dari Wakil Ketua Majelis Gereja Paulus Bapak Pendeta Booby Mengi, Sth. dalam sambutan bapak Wakil Ketua Majelis Paulus Kupang mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena kondisi sekarang yang sangat membuat masyarakat resah dan pendapatan masyarakat yang berkurang. Bapak Ketua Majelis Gereja Pulus kupang juga menghaturkan limpah terima kasih kepada bapak Kapolda dan jajarannya untuk kegiatan yang sosial yang sangat membantu masyarakat ini.


Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Kapolda NTT  Irjen. Pol. Drs. H. Lotharia Latif, S.H., M.Hum. Dalam sambutannya bapak Kapolda mengatakan kalau kegiatan POLRI BERBAGI KASIH ini akan menjadi kegiatan rutin yang akan dilakukan dua minggu sekali sebagai bentuk upaya POLRI untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi covid 19. Kegiatan ini akan dilaksanakan di tempat-tempat ibadah (Gereja, Masjid, Pura dan Wihara yang ada di kota kupang. untuk itu Kapolda NTT mengajak kepada para donatur untuk tetap barsama dengan POLRI melaksanakan kegiatan sosial ini, Kapolda juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh beberapa donatur dari Kadin NTT.

 

Kapolda juga menyerahkan secara simbolis 500 buah paket bantuan sembako dan juga 500 kotak makanan kepada masyarakat kota kupang yang diwakili oleh perwakilan dari Gereja Pulus Kota Kupang, perwakilan dari Tim Pemulasaran Jenasah, perwakilan dari petugas kebersihan jalanan kota Kupang, perwakilan dari petugas kebersihan sampah kota Kupang, perwakilan dari ojek pangkalan Kota Kupang, Perwakilan dari pedagang kaki lima.

Dalam kegiatan ini kapolda juga meresmikan sebuah kendaraan yang bernama "Mobil Senyum" yang sebelumnya telah di ubah fungsi menjadi kendaraan yang dapat digunakan untuk kegiatan vaksinasi maupun kegiatan test swab antigen maupun PCR, dengan harapan masyarakat dapat menggunakannya dengan semaksimal mungkin.

Kegiatan Bakti Sosial ini dilaksanakan Menyikapi kondisi dimana banyak warga yg terdampak akibat pandemi covid 19 saat ini, Polda NTT peduli kemanusiaan dengan turun melakukan bakti sosial (baksos) dengan menyasar warga masyarakat di wilayah Kota Kupang. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi covid-19.