Piket Polsek Alak Evakuasi Mayat WNA Yang Ditemukan Mengapung di Pantai Namosain.

Piket Polsek Alak Evakuasi Mayat WNA Yang Ditemukan Mengapung di Pantai Namosain.

Tribratanewskupangkota.com - Sabtu, 18 November 2023, pukul 06.22 wita, Piket Polsek Alak Polresta Kupang Kota mendapat informasi dari masyarakat bahwa telah ditemukannya mayat seorang laki-laki yang terapung di sekitar pantai Namosain, Kelurahan Namosain, Kecamatan Alak. 

Mendapat informasi dari masyarakat tersebut Personnel Piket Polsek Alak segera mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

Setibanya di TKP petugas segera melakukan identifikasi dan diperoleh identitas korban yaitu atas nama Hannas, Pria Warga Negara Asing ( WNA), berkewarganegaraan Jerman, pemilik Kapal "Cayanne" berbendera Austria yang saat ini sementara terparkir di pantai Nunbaun Sabu (NBS). 

Saat ditemukan korban menggunakan celana pendek warna hitam, menggunakan ikat pinggang warna coklat, baju kemeja lengan panjang warna biru, sementara kondisi korban mata kiri memar, lutut kanan memar, kulit mulai terkelupas.

Berdasarkan informasi dari salah seorang saksi yaitu Metyu, agen yang mengurus kapal asing, bahwa korban telah hilang dari kemarin hari Jumat, 17 November 2023, sekitar pukul 10.00 wita.

Korban ditemukan mengambang oleh nelayan perahu lampara KM "Mokaroma" sekitar pukul 06.00 wita kemudian menghubungi pihak Kepolisian Polsek Alak.

Kapolsek Alak Kompol Edy SH, MH., saat dihubungi Tribratanewskupangkota.com membenarkan adanya penemuan mayat tersebut, lebih lanjut beliau menambahkan bahwa korban adalah seorang warga Negara Asing. 

"Saat ini korban sudah dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly untuk dilakukan Visum dan Proses lebih lanjut" Tutup Kompol Edy.  (RA)