Personel Samapta Tingkatkan Kemampuan Dengan Rutin Laksanakan Latihan

Personel Samapta Tingkatkan Kemampuan Dengan Rutin Laksanakan Latihan

Tribratanewskupangkota.com- Kasat Samapta Polresta Kupang Kota Kompol Teosasar M.M.F Ngulu, S.Sos., M.M, memimpin Latihan Pengendalian Massa (Dalmas) yang dilaksanakan di lapangan apel Polresta Kupang Kota, Senin pagi (17-01-2023). 

"Kekompakan personel dalam formasi teknik dalmas sangat penting dilakukan melalui latihan ini, sehingga terbentuknya mental yang baik dan semakin profesional nantinya dalam menjalankan tugas-tugas di lapangan", jelas Kasat Samapta Polresta Kupang Kota. 

Pelatihan dalmas merupakan program rutin Satuan Samapta Polresta Kupang Kota yang mana bila menghadapi unjuk rasa, personel dalmas sebagai pengendali massa yang bergerak dalam ikatan kesatuan dapat mencegah massa masuk suatu lokasi tertentu yang telah dilakukan pengamanan. 

"Personel nantinya sudah memiliki gambaran seperti apa yang harus dilakukan untuk membubarkan massa yang anarkis, dan sudah mengetahui langkah apa guna mengantisipasi kemungkinan buruk yang akan terjadi saat bertugas", lanjut Kompol Teo Ngulu. 

"Materi yang diberikan hari ini adalah formasi dalmas sebagai upaya menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polresta Kupang Kota," tutupnya.