Personel Polresta Kupang Kota Patroli dan Pengamanan Kampanye Calon Anggota Legislatif

Personel Polresta Kupang Kota Patroli dan Pengamanan Kampanye Calon Anggota Legislatif

Tribratanewskupangkota.com - Personel Polresta Kupang Kota melalui Satuan Tugas Operasi Mantap Brata (Satgas OMB) melaksanakan patroli dan pengamanan terhadap kegiatan kampanye dalam bentuk pertemuan terbatas, di Jalan Nangka, Kelurahan Oebobo Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Sabtu (16/12) sore kemarin.

 

Dipimpin Wakil Kepala Satuan Reserse Narkoba Polresta Kupang Kota IPTU Gustaf Steven Ndun, S.I.P, yang juga selaku Kepala Sub Satgas Penyelidikan, dan Kepala SPKT Polresta Kupang Kota IPTU Agustinus Nguru, puluhan personel melakukan patroli sekaligus pengamanan dalam rangka menjelang pesta demokrasi 5 tahunan tersebut, agar berjalan dengan kondusif.

Hadir dalam kampanye, yakni Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi NTT dari Partai Golkar Jonas Salean, S.H., M.Si dan Caleg DPRD Kota Kupang dari Partai Golkar Naomi Mansopu, pengurus Partai Golkar tingkat daerah dan ranting, serta warga Rt. 029 Rw. 010 Kelurahan Oebobo.

 

Tampak hadir pula Tim Gakkumdu dari Bawaslu Kota Kupang dan Panwaslu Kecamatan Oebobo, untuk mengawasi jalannya kampanye.

 

Dalam pertemuan terbatas itu, masing-masing Caleg meminta dukungan suara masyarakat Kelurahan Oebobo dalam Pemilu tanggal 14 Februari 2024 mendatang, sehingga visi dan misi yang diusung untuk mewujudkan NTT Sejahtera Tahun 2045, yaitu NTT yang bersatu, maju, mandiri, adil dan sejahtera bisa terwujud.

 

Selain itu, Caleg Jonas Salen dan Naomi Mansopu juga melakukan sosialisasi dan simulasi pencoblosan pada replika surat suara, agar suara yang diberikan menjadi sah.

 

Seperti diketahui, bahwa kegiatan kampanye Caleg dari Partai Golkar di Kelurahan Oebobo, merupakan rangkaian tahapan proses demokrasi Pemilu, sesuai penetapan Komisi Pemilihan Umum, yang dimulai sejak tanggal 28 November 2023 lalu, hingga tanggal 10 Februari 2024 mendatang. (AN)