Personel polresta Kupang kota Laksanakan Pengamanan Aksi Demo Aliansi Cipayung Pemuda Kota Kupang

Personel polresta Kupang kota Laksanakan Pengamanan Aksi Demo Aliansi Cipayung Pemuda Kota Kupang

Tribratanewskupangkota.com-  Kepolisan Resor Kota Kupang Kota melaksanakan pengamanan terhadap Aksi Demo Damai yang dilakukan oleh Cipayung Kota Kupang Pada hari  Senin tanggal 21 Agustus 2023 di Depan Mapolda NTT, Jalan Jendral Soeharto No.3, Naikoten II, Kec. Kota Raja, Kota Kupang, Selasa (22/08/2023)

Aksi Unjuk Rasa dari Cipayung Kota Kupang dan ini terdiri dari Aliansi PMKRI,GMNI,GMKI,HMI DAN PMII, IKPM SBD, FK GEMA WONOKAKA,GPR MKS yang berjumlah 80 orang  dengan tuntutan terjadinya dugaan tindak pidana kasus pembunuhan yang terjadi pada Alm. Sebastian Bokol yang terjadi pada tanggal 02 Mei  2023 di kelurahan liliba.

Para pendemo menggunakan  1 (Satu) unit Mobil Pick Up warna Putih,Bendera dan  Poster Yang Bertulisan "Desak Polda NTT untuk segera ambil alih kasus kematian Sebastian bokol, Copot Kapolresta Kupang kota serta menuntut sampai dengan saat ini belum ada titik terang dari pihak penegak hukum yakni Polresta Kupang Kota terkait dengan kematian saudara Sebastian bokol. Kasus ini  terjadi kurang lebih 1 tahun dan keluarga korban tidak di berikan penjelasan terkait dengan kasus ini.

Kegiatan pengamanan unjuk rasa dipimpin langsung Kabag ops Polresta Kupang kota Kompol Jony, didampingi Kasat Sabhara Polresta Kupang Kota serta personel Polresta Kupang kota yang berjumlah 130 personel dengan memploting anggota untuk bernegosiasi serta pengaturan arus lalulintas agar tidak terjadi kemacetan.

Kemudian para perwakilan pendemo di pertemukan dengan Wadir Intelkam Polda NTT yang menyampaikan Kami dari dari Polda NTT akan rangkum tentang aspirasi dari Cipayung dan kami tidak bisa memberikan janji atau mengambil keputusan sekarang dimana pimpinan dari kami sedang berada di luar kota dan apabila kembali tuntutan dari rekan - rekan Cipayung akan kami sampaikan serta Untuk kasus yang menimpa Korban Sebastian Bokol menjadi Atensi dari kami Satuan Dirkrimum Polda NTT namun kasus tersebut masih ditangani oleh Polresta Kupang Kota sehingga pada saat pimpinan kami kembali akan kami sampaikan sehingga kedepan kasus tersebut sudah bisa ada titik terang dimana kasus tetsebut rekan - rekan cipayung tau bahwa pengungkapan kasus bukan secepat mungkin sehingga pasti membutukan waktu.

Kabag ops Polresta Kupang kota saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pelaksanaan pengamanan yang dilakukan ini guna mengantisipasi bilamana terjadi kekacauan.

“Kita sangat mengantisipasi, sehingga pengamanan ini menggunakan strategi secara matang untuk tetap membuat pengamanan terhadap aksi demo damai yang dilakukan para aliansi cipayung pemuda kota Kupang ini berjalan aman,” Ucapnya.

Ia menyampaikan kepada Personelnya untuk melaksanakan pengamanan dengan pola pendekatan, dan humanis. “Kita antisipasi massa yang melaksanakan aksi anarkis, anggota jangan arogan, anggota agar satu perintah dan satu tindakan,“ Tegasnya.