Personel Polresta Kupang Kota Ikut Apel Gelar Pasukan Persiapan Pesparani Tahun 2022

Personel Polresta Kupang Kota Ikut Apel Gelar Pasukan Persiapan Pesparani Tahun 2022

Tribratanewskupangkota.com - Bertempat di Lapangan Ricky Sitohang Polda NTT, Kamis, 27 Oktober 2022, Pukul 08.00 Wita telah dilaksanakan Apel gelar pasukan persiapan pengamanan Pesparani Tahun 2022. Apel gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Kapolda NTT IRJEN POL. Drs. Johni Asadoma M.H.

Personel Polresta Kupang Kota yang dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Ruliyanto J.P. Pahroen,S.sos.,S.I.K juga turut hadir sebagai peserta apel gelar pasukan tersebut. Personel Polresta kupang kota yang hadir dalam apel ini terdiri dari anggota Satuan Fungsi Polresta, Anggota Bhabinkantibmas, dan Anggota Polsek.

 

Dalam sambutannya Kapolda NTT menyampaikan Kegiatan ini diikuti sekitar 1.600-an peserta, bila ditambah lagi dengan pengisi acara seperti tarian kolosal, paduan suara dan sebagainya, sehingga total orang yang berkumpul lebih dari 10.000 orang. Ini adalah jumlah yang besar dengan berbagai dampak yang mungkin timbul, oleh karena itu saya minta supaya rekan-rekan semuanya benar-benar konsentrasi untuk siapkan fisik, mental, perlengkapan dan cara bertindak di lapangan apabila terjadi sesuatu. Hal ini sangat penting jangan sampai kita tidak menguasai SOP, jika salah bertindak maka akan terjadi hal-hal yang  tidak diinginkan.

Selesai Apel gelar pasukan ini dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan dan sarana prasarana. Semua pasukan yang terlibat pengamanan Pesparani 2022 kemudian bergeser ke Gor Oepoi untuk dilakukan gladi pengamanan kegiatan tersebut.