Personel Gabungan TNI-Polri Amankan Kunjungan Wapres di Kota Kupang

Personel Gabungan TNI-Polri Amankan Kunjungan Wapres di Kota Kupang

Tribratanewskupangkota.com- anggota gabungan sebanyak 700 personel gabungan Tentara Nasional Indonesia (TNI)-Polri diterjunkan untuk mengamankan Kunker Wakil Presiden RI berserta Ibu Hj. Wuri Ma'ruf Amin dan rombongan Di Kota Kupang, Sabtu (16/10/2021).

Dengan kekuatan personel TNI-Polri dan unsur-unsur lain yang ada,pengamanan kunjungan Wapres sudah siap dan matang,Pengamanan dilaksanakan secara terbuka dan tertutup di lokasi-lokasi sesua dengan Rute yang akan dikunjungi dan dilewati oleh Wapres dan rombongan.

"Teknis pengamanannya sesuai dengan Peraturan Panglima TNI tentang Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) Pelaksanaan TNI dalam Operasi Pengamanan Presiden, Wakil Presiden dan tamu negara setingkat Kepala Negara/Kepala Pemerintahan beserta keluarganya, yakni pengamanan VVIP dan VIP," Ucap Kapolres.

"Untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan pengamanan ini agar masing-masing mengerti akan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengam ketentuan maupun penagaman di Ring 1 ataupun Rute-rute. Laporkan segera apabila ada hal-hal atau tindakan-tindakan yang akan menghambat kelancaran kunjungan kerja Wapres beserta rombongan",Tegasnya.

Sementara Itu Kapolres Kupang Kota Terjun Langsung untuk meninjau dan mengecek kesiapan personel yang melaksanakan pengaman VVIP maupu pam Rute Serta mengarahkan anggota untuk mengedepankan protokol kesehatan.