Penyerahan Bibit Ikan Lele dari Pemkot Kupang, Kapolresta: Kami Bantu Peningkatan Ekonomi Masyarakat Kecil dan Pencegahan Stunting di Kota Kupang.

Penyerahan Bibit Ikan Lele dari Pemkot Kupang, Kapolresta: Kami Bantu Peningkatan Ekonomi Masyarakat Kecil dan Pencegahan Stunting di Kota Kupang.

Tribratanewskupangkota.com - Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H, menerima langsung bantuan bibit ikan lele dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, yang diserahkan oleh Kepala Bidang Budidaya pada Dinas Perikanan Kota Kupang Ibu Eirene Margaretha Jusuf, Selasa (21-3-2023).

"Hari ini Polresta Kupang Kota menerima bantuan 1.000 ekor bibit ikan lele dan 30 Kg pakan dari Dinas Perikanan Kota Kupang. Saya ucapkan terima kasih kepada Pemkot Kupang yang sudah memberikan dukungan terhadap program yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, dalam rangka pencegahan stunting dan peningkatan ekonomi masyarakat kecil", kata Kapolresta yang didampingi oleh Kasat Binmas dan para Kapolsek jajaran di lobby depan Polresta Kupang Kota.

Atas bantuan tersebut, Polresta Kupang Kota dalam hal ini Satuan Pembinaan Masyarakat melalui 52 Bhabinkamtibmas, akan menebar 1.000 ekor bibit ikan lele di masing-masing kelurahannya, sehingga seluruh Bhabinkamtibmas akan menebar sebanyak 52.000 benih ikan lele, ujar Kombes Krisna.

"Kita berharap dalam waktu tiga bulan ke depan, ikan lele ini akan di panen dengan kondisi yang baik dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar tempat budidaya, dan menjadi salah satu alternatif makanan yang mampu mendukung pencegahan stunting di Kota Kupang", ungkapnya.

Eirene Margaretha Jusuf menyampaikan apresiasi terhadap Polresta, khususnya Bhabinkamtibms dengan program pemeliharaan ikan lele dalam rangka mencegah stunting di Kota Kupang. "Kami berharap program ini dapat berjalan terus, dan kami akan selalu mendukung pelaksanaan kegiatan ini, serta semoga program ini terus berkembang di seluruh wilayah di Kota Kupang", pesannya.

Kami juga ingin menyampaikan kepada masyarakat Kota Kupang, bahwa ikan lele memiliki kandungan gizi yang tidak kalah dengan ikan-ikan lain dengan harga yang lebih mahal. Harapan kami, lebih banyak dipelihara dan dikonsumsi oleh masayarakat, pungkasnya.