Pengaturan Lalu Lintas Sat Samapta Polresta di SMA Negeri 3 Kota Kupang

Pengaturan Lalu Lintas Sat Samapta Polresta di SMA Negeri 3 Kota Kupang

Tribratanewskupangkota.com - Polresta Kupang Kota melalui Satuan Samapta, melakukan pengaturan siang arus lalu lintas di beberapa lokasi keramaian dan rawan macet di Kota Kupang.

 

Yang menjadi salah satu titik pengaturan dan penyeberangan, yakni di depan SMA Negeri 3 Kota Kupang, Alamat Jalan W.J Lalamentik, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, pada Jumat (26/7/2024) siang.

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si yang ditemui di ruangan kerjanya mengatakan, pengaturan lalu lintas dan penyeberangan di sekolah-sekolah merupakan upaya Polri dalam menjaga keamanan dan keselamatan para pelajar.

 

"Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, juga termasuk para pelajar sekolah, sehingga keamanan serta keselamatan mereka saat keluar dari sekolah dapat terjamin," ungkap Kapolresta.

 

Dikatakannya lagi, selain oleh personel Satuan Samapta, pengaturan dan penyeberangan juga dilakukan oleh personel Satuan Lalu Lintas dan Polsek jajaran, agar wilayah Kota Kupang menjadi semakin tertib, masyarakat juga semakin patuh terhadap aturan lalu lintas, ujar Kombes Aldinan Manurung.

 

Kasat Samapta Polresta Kupang Kota Kompol Teosasar M.M.F Ngulu, S.Sos., M.M yang ditemui terpisah menjelaskan, penempatan personelnya selain pada lokasi keramaian dan kemacetan, juga di beberapa lokasi sekolah yang lalu lintasnya cukup ramai dan padat, serta rawan terjadinya kecelakaan.

"Personel Samapta ditempatkan di titik-titik keramaian dan potensi terjadinya kecelakaan, serta kemacetan lalu lintas, sebagai upaya konkret kami dalam memastikan keamanan, keselamatan dan kelancaran lalu lintas," kata Kompol Adi Ngulu yang juga biasa disapa.

 

Hal ini, sambung mantan Kasat Lantas Polres Lembata itu, merupakan bagian dari komitmen kami, sebagai aparat pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

 

"Selain melakukan pengaturan, pada waktu-waktu tertentu setiap harinya, personel juga melakukan patroli, untuk menjamin kamtibmas yang terus kondusif di tengah-tengah masyarakat," ucap yang juga mantan Kabag SDM Polresta Kupang Kota ini. (AN)