Penegasan Kapolresta Kupang Kota Dalam Kesiapan Personel Terkait Pemilu

Penegasan Kapolresta Kupang Kota Dalam Kesiapan Personel Terkait Pemilu

Tribratanewskupangkota.com – Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H, dihadapan seluruh peserta apel pagi, Selasa (7/11), menegaskan kembali terkait kesiapan peersonel dalam mengamankan proses penyelenggaraan Pemilu.

Apel pagi yang dipimpin langsung Kapolresta Kombes Krisna, dihadiri oleh Wakapolresta Kupang Kota AKBP Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, para Kepala Bagian, Kepala Satuan, Kepala Seksi, Kepala Unit, perwira dan bintara serta ASN Polri, dan Polsek jajaran Polresta Kupang Kota.

Terkait pelaksanaan apel pagi, seluruh personel diminta menjaga kesehatan dengan baik karena tahapan Pemilu sedang berlangsung.
“Mari kita menjaga kesehatan agar tetap dalam kondisi prima, karena saat ini beban tugas kita lebih meningkat (terkait telah berlangsungnya Operasi Mantap Brata),” ucap Kapolresta Kombes Krisna.

Dalam arahannya, mantan Kabidhumas Polda NTT itu menegaskan pentingnya netralitas dalam Pemilu. “Polri sesuai Undang-undang, tidak diperbolehkan berpolitik praktis. Jaga selalu profesionalisme, integritas, dan loyalitas sebagai anggota Kepolisian,” tegasnya.

Terkait profesionalisme, dimana anggota Kepolisian diharapkan membangun profesionalisme dalam pelaksanaan tugas-tugasnya. Ini mencakup peningkatan pengetahuan dan moralitas untuk menjalankan tugas dengan baik.

Yang kedua, lanjut Kombes Krisna, terkait integritas. Kepentingan moralitas yang utuh juga penting dalam menjalankan tugas kepolisian. Integritas mengacu pada kualitas moral dan etika yang harus dimiliki oleh setiap personel.

Terakhir loyalitas. Loyalitas kepada negara dan pimpinan menjadi aspek penting. Anggota Kepolisian diwajibkan taat kepada Undang-undang yang berlaku dan perintah pimpinan,” terangnya lagi.

Diakhir arahannya, mantan Kapolres TTU tersebut kembali menekankan pentingnya kehadiran polisi di tengah masyarakat untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif.

“Kehadiran rekan-rekan di lapangan harus membawa dampak positif langsung bagi masyarakat. Apabila masyarakat yang dilayani, diayomi telah menjadi patuh dan tertib, disitulah kehadiran rekan-rekan menjadi lebih berarti dan tidak sia-sia,” pungkas Kapolresta Kupang Kota. (AN)