Pelaksanaan Sidang Badan Pembantu Penasehat Perkawinan, Perceraian dan Rujukan (BP4R) Personel Polresta Kupang Kota.

Pelaksanaan Sidang Badan Pembantu Penasehat Perkawinan, Perceraian dan Rujukan (BP4R) Personel Polresta Kupang Kota.

Tribratanewskupangkota.com - Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) Polresta Kupang Kota Kompol Margaritha R. Sulabesi, S.Sos memimpin pelaksanaan Sidang Badan Pembantu Penasehat Perkawinan, Perceraian dan Rujukan (BP4R) Personel Polsek Kelapa Lima Polresta Kupang Kota.

Dalam arahannya, Kepala Sub Bagian Pembinaan Karier Akp Darius Kore mengatakan bahwa bila kita menerima undangan pernikahan biasanya tertera gambar burung merpati, dimana karena burung merpati melambangkan kesetiaan. Pesan penting yang ingin disampaikan adalah jadilah setia terhadap pasangan dan jangan kita menyembunyikan segala sesuatu dalam kehidupan ber rumah tangga karena merpati merupakan burung yang setia kepada pasangannya.

Kepala Seksi Profesi dan Pengamanan Polresta Kupang Kota Ipda M. Iqbal pada kesempatan sidang tersebut memberi pesan bahwa Siepropam mempunyai tugas pokok dan fungsi untuk penegakan disiplin personel Polri. "Apabila ada permasalahan rumah tangga, bisa segera dilaporkan untuk kami tindak lanjuti. Tetapi bukan berarti laporan tersebut akan selalu ditindak lanjuti dengan pelaksanaan sidang disiplin, namun akan kami lakukan mediasi terlebih dahulu untuk mencari jalan keluar", pesan Kasiepropam.

Ibu Kabag SDM yang mewakili Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Polresta Kupang Kota, apabila menikah dengan seorang polisi maka dengan sendirinya terikat dengan organisasi Bhayangkari. Banyak aturan pada seorang personil Polri yang sebagian melekat pada bhayangkari, seperti dalam ber media sosial. "Bijaklah dalam menggunakan media sosial, dan apabila menemukan sebuah informasi maka bacalah dahulu secara cermat sebelum di share. Ada permasalahan di dalam rumah tangga selesaikan dengan komunikasi yang baik sehingga bisa di selesaikan dengan baik juga. Ketika membangun sesuatu yang baik, dibutuhkan banyak hal. Pahami akan tugas dan tanggung jawab polisi", jelas Kompol Ritha, biasa ia disapa.

Untuk diketahui bahwa pasangan yang menikah, Aiptu Agusto S. Lisboa jabatan P.S. Kasie Humas Polsek Kelapa Lima dan pasangan Theresia I. Suryanti. Adapun rangkaian acara Sidang BP4R yakni, pembukaan sidang oleh Ibu Kabag SDM, arahan dan pesan oleh pejabat yang hadir, pembacaan pakta integritas oleh kedua pasangan, penutupan sidang, penandatanganan berita acara, penyerahan kain Bhayangkari oleh Ibu Kabag SDM dan ditutup dengan foto bersama.