Peduli Lingkungan, Personel Binmas Polresta Kupang Kota Bersihkan Sampah di Pantai Pasir Panjang

Peduli Lingkungan, Personel Binmas Polresta Kupang Kota Bersihkan Sampah di Pantai Pasir Panjang

Tribratanewskupangkota.com - Dalam mewujudkan kebersihan lingkungan di Kota Kupang, khususnya di kawasan pantai, personel Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polresta Kupang Kota dan Unit Binmas Polsek Kota Lama, serta Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasir Panjang Aipda Jibron Lerrick, yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polresta Kupang Kota Akp Verry Polin, S.H melakukan kerja bakti membersihkan sampah di Pantai Pasir Panjang, Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Jumat (13/9/2024) pagi.

 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si dalam keterangannya dikatakan, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen bersama dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup khususnya area pantai.

"Kami mendukung Pemerintah Kota Kupang dalam kegiatan jumat bersih, dan hari ini kami melaksanakan pembersihan sampah di lingkungan pantai pasir panjang," ungkap Kapolresta.

 

Dengan lingkungan yang bersih, indah dan asri menjadi daya tarik bagi warga untuk datang sekedar menikmati keindahan pantai ini.

"Pantai pasir panjang adalah salah satu ikon pantai di Kota Kupang, sehingga apabila selalu dalam keadaan bersih, warga juga semakin banyak yang datang untuk sekedar menikmati matahari terbenam atau Sunset," beber Kombes Aldinan Manurung.

 

Selain itu, tambah mantan Kapolres Kupang ini, warga setempat juga mendapat keuntungan ekonomi dari penjualan UMKM, yang tentunya akan semakin mensejahterakan masyarakat pasir panjang.

"Warga yang datang, tentu juga akan duduk santai bersama keluarga sambil sekedar menikmati jajanan snack ataupun kuliner yang dijual oleh pelaku UMKM disitu," tutup Kapolresta Kupang Kota.

Kegiatan ini diharapkan dapat berkelanjutan dalam melestarikan lingkungan hidup di Kota Kupang, dan merupakan implementasi kegiatan Beyond Trust Presisi 2024, meningkatkan manfaat bakti sosial sebagai manifestasi konsep Polri yang merakyat. (AN)