Patwal Sat Lantas Resta Kupang Kota Tertibkan Truk Kontainer.

Patwal Sat Lantas Resta Kupang Kota Tertibkan Truk Kontainer.

Tribratanewskupangkota.com - Personel Patroli dan Pengawalan (Patwal) Satuan Lalulintas Polresta Kupang Kota menertibkan kendaraan truk kontainer yang parkir sembarangan di ruas Jalan W. R. Suprapto depan Rumah Jabatan Gubernur NTT.

Personel patwal yang sedang melakukan patroli rutin (19-01-2023), melewati Jalan El Tari dan belok ke arah Jalan W. R. Suprapto kemudian mendapati sebuah truk kontainer yang sedang parkir di atas badan jalan tersebut.

 

"Kami langsung lakukan penertiban karena kendaraan tersebut berukuran besar dan bertonase berat sehingga sangat mengganggu pengguna jalan lain dan bahkan bisa menimbulkan kecelakaan lalu lintas bagi pengendara lain", kata salah satu personel Patwal.

 

Kasat Lantas Polresta Kupang Kota Kompol Imanuel Zacharias, S.H, yang dihubungi terpisah mengatakan bahwa "selain melakukan tugas pengaturan dan penyeberangan, personel juga lakukan patroli untuk memantau arus lalu lintas pada titik-titik rawan kemacetan yang biasanya sering terjadi pada waktu jam istirahat makan siang".

 

Kegiatan polantas seperti pengaturan, patroli dan pengawalan rutin dilaksanakan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) serta pengendara diharapkan untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalulintas yang ada dan tidak melakukan pelanggaran, tutup Kompol Zacharias.