Pastikan Situasi Aman dan Kondusif Saat Masa Kampanye, Personel Sat Samapta Polresta Kupang Kota Gelar Patroli Malam

Pastikan Situasi Aman dan Kondusif Saat Masa Kampanye, Personel Sat Samapta Polresta Kupang Kota Gelar Patroli Malam

Tribratanewskupangkota.com - Personel Satuan Samapta Polresta Kupang kota yang bertugas di Pos Polisi Fatululi, dipimpin oleh Kanit Dalmas Ipda Melky Hadi melaksanakan patroli malam di wilayah hukum Polresta Kupang Kota, guna menjaga kondusifitas pada masa kampanye calon Walikota dan Wakil Walikota, Rabu (25/09/2024).

Sasaran patroli kali ini menyasar pada kantor KPU Kota Kupang, Bawaslu Kota Kupang, Gudang penyimpanan Logistik milik KPU Kota Kupang dan kantor-kantor Partai Politik juga menyambangi rumah para calon Walikota dan Wakil Walikota serta tempat-tempat keramaian lainnya.

Disamping melaksanakan patroli, anggota Satuan Samapta juga melaksanakan himbauan-himbauan kepada masyarakat secara dialogis, terkait dengan keamanan di lingkungan masyarakat terkait dengan kampanye Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Kupang.

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si mengatakan dalam upaya menjaga situasi yang kondusif pada masa kampanye di wilayah Kota Kupang, patroli malam yang dilakukan oleh Satuan Samapta merupakan langkah strategis, dan dilakukan secara konsisten, serta diharapkan masyarakat juga berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban jelang Pilkada serentak 2024.

“Kehadiran petugas Kepolisian di tengah masyarakat pada malam hari akan meningkatkan rasa aman bagi warga, terutama mereka yang beraktivitas di luar rumah, dan diharapkan dapat mencegah terjadinya kriminalitas seperti pencurian, perampokan, dan tindakan kriminal lainnya yang mengganggu ketenangan dan ketenteraman masyarakat,” ujar Kapolresta.

Kasat Samapta Polresta Kupang Kota Akp Yohanes Suri, S.H ketika dihubungi media ini mengatakan, patroli adalah salah satu tugas Kepolisian dan dilakukan secara terus-menerus dan berkala, guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas serta memberi rasa aman kepada masyarakat yang melakukan aktivitas terutama jelang Pilkada serentak 2024. (L)