Menekan Risiko Penularan Virus Corona, Personil Polsek Oebobo Laksanakan Imbauan Di Pasar Kasih Naikoten I

Menekan Risiko Penularan Virus Corona, Personil Polsek Oebobo Laksanakan Imbauan Di Pasar Kasih Naikoten I

Tribratanewskupangkota.com – Untuk menekan risiko penularan virus Corona/Covid-19 di masyarakat, Kanit Binmas Polsek Oebobo Iptu Sili Laga bersama personil Polsek Oebobo melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) penghimbauan kepada para pedagang pasar Kasih Naikoten 1. Sabtu (23/05/2020) pukul 10.00 Wita.

Himbauan pencegahan dan antipasi penyebaran virus Covid-19 kepada pedagang dan pengunjung pasar tersebut merupakan dari menekan risiko penularan virus Corona Covid-19 di masyarakat, ungkap Kanit Binmas Polsek Oebobo.

Dijelaskan Iptu Sili Laga, masyarakat harus tetap waspada, karena penularan Covid-19 tidak di udara bebas, melainkan melalui kontak langsung atau terkena partikel virus secara langsung dengan jarak di bawah satu meter.

Untuk keamanan, masyarakat diminta menghindari kerumunan dan mengambil jarak 1-2 meter, selalu melakukan cuci tangan setiap selesai melakukan kegiatan. Bagi warga yang sedang sakit diimbau untuk tinggal di rumah.

Kapolsek Oebobo Kompol I Ketut Saba menyampaikan “Dihimbau kepada seluruh warga masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Oebobo, untuk kerjasamanya agar mematuhi aturan, bagi yang sering beraktivitas di luar rumah agar di kurangi, kecuali ada hal atau kepentingan yang benar – benar mendesak, hal yang lainnya di usahakan agar menjaga pola hidup sehat sesuai anjuran dari pihak kesehatan, setiap beraktivitas dan keluar rumah selalu menggunakan masker dan juga tetap jaga kebersihan.(J)