Mendengar Langsung Keluhan Masyarakat, Ibu Kapolsek Datangi Warga Maulafa

Mendengar Langsung Keluhan Masyarakat, Ibu Kapolsek Datangi Warga Maulafa

Tribratanewskupangkota.com – Berikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan pertanyaan dan keluhan serta usul saran, Kapolsek Maulafa Akp Nuriyani Trisani Ballu, S.H., M.H, laksanakan kegiatan Jumat Curhat di Rt. 023 Rw. 009 Kelurahan Maulafa Jumat (19/5/2023).

Bahwa  kegiatan ini dilakukan oleh Polri di seluruh wilayah Indonesia, mulai dari tingkat Polda, Polres hingga Polsek untuk berkunjung tatap muka secara langsung dengan masyarakat. Polri ingin mendekatkan diri kepada masyarakat, sehingga terdapat hubungan emosional dengan masyarakat, untuk mendengar setiap permasalahan dan keluhan dari masyarakat sehingga dapat dilakukan upaya perbaikan dan penyelesaian.

Tugas Polri adalah melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat, di samping menegakkan hukum dan memelihara kamtibmas di tengah-tengah masyarakat agar dapat terus berjalan dengan kondusif.

 

Bapak Samuel, salah satu warga Kelurahan Maulafa mengucapkan terima kasih karena pendekatan yang dilakukan oleh Polri dalam hal ini Polsek Maulafa cukup bagus, dan bukan sebagai pencitraan. “Yang ingin kami keluhkan bahwa masih adanya masalah pencurian hewan (anjing) yang marak di wilayah kami (Kelurahan Maulafa)”, katanya.

 Terima kasih untuk apresiasi dari masyarakat, kami berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Masalah pencurian anjing kami dari Polsek Maulafa dan Bhabinkamtibmas lakukan patroli secara sinergi dengan warga pada jam - jam tertentu dan untuk efektif diharapkan melakukan patroli sampai ke dalam jalan-jalan gang.

 

Marthen lalangsir yang juga Ketua Rt. 026 menyampaikan terkait keamanan di lingkungan kami cukup terjamin karena kehadiran Bhabinkamtibmas Maulafa. “Warga saya banyak kaum disabilitas (Tuna Netra) dan kami mendapat sumbangan dari Polda NTT dan Polresta Kupang Kota, harapan kami agar warga Tuna Netra juga mendapat perhatian dari pemerintah.

Terima kasih karena kamtibmas sudah berjalan baik, akan lebih efektif lagi jika ada siskamling. Masalah warga Tuna Netra, sesuai motto Kota Kupang, yakni Kota “Kasih”, diharapkan kita memiliki Kasih kepada saudara kita yang mengalami kekurangan secara fisik.

 

Erwin Modok, mengatakan terkait kenakalan remaja, kami harapkan Polsek Maulafa apabila ada masalah sebaiknya membangun komunikasi dengan aparat dan warga setempat.

“Kami dari Polsek Maulafa, berusaha untuk mencegah dan mengantisipasi masalah kenakalan remaja dan menjalin komunikasi dengan para Ketua Rt dan Ketua Rw yang ada untuk membantu kami, begitu juga orang tua dan tokoh masyarakat dan tokoh adat agar dapat memberikan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi para remaja seperti perlombaan dan pertandingan”, jawab Akp Nuri yang biasa disapa.

Kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan oleh Polsek Maulafa adalah sebagai bentuk edukasi dan wadah untuk mencari solusi dalam pemecahan atau penyelesaian masalah maupun penyampaian informasi dari masyarakat terkait kamtibmas ataupun permasalahan sosial lainnya.

Hadir mendampingi Kapolsek Maulafa, diantaranya Kanit Samapta, Kanit Binmas, Kanit Reskrim dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Maulafa.