Malam Pergantian Tahun, Polresta Kupang Kota Kerahkan 606 Personel Lakukan Pengamanan

Malam Pergantian Tahun, Polresta Kupang Kota  Kerahkan 606  Personel Lakukan Pengamanan

Tribratanewskupangkota.com – Jelang persiapan pengamanan ibadah dan perayaan malam pergantian Tahun baru 2023 Polres Kota Kupang Kota menggelar apel kesiapan pasukan, di Mapolresta Kota Kupang Sabtu (31/12/2022).

Adapun jumlah personel yang dilibatkan untuk pengamanan pergantian tahun ini sebanyak 606 personel yang terdiri dari  personel polresta sebanya 416 orang, Sat Brimobda NTT 38 orang, Gabungan TNI 27 orang, Dishub 20 orang, Pol PP kota kupang 53 orang, Pramuka 20 orang dan BPBD Kota Kupang 10 orang.

Polres Kota Kupang Kota memprioritaskan sebanyak 159 titik pengamanan saat malam pergantian tahun berdasarkan hasil pemetaan potensi kerawanan yang dilakukan petugas di wilayah hukum Polresta Kupang Kota.

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto S.H.,S.I.K.,M.H mengatakan telah menginstruksikan seluruh personel untuk mengantisipasi potensi kerawanan yang dimungkinkan terjadi sebagai dampak euforia masyarakat yang berlebihan. Antisipasi ini sekaligus upaya menjaga kondusifitas wilayah Kota Kupang khususnya saat malam pergantian tahun.

“Antisipasi aksi terorisme, kelompok warga yang merayakan tahun baru dengan minuman keras, balapan liar, aksi tawuran, hingga potensi bencana menjadi prioritas pengamanan personel pada malam pergantian tahun, Ujar kapolresta.

Kemudian kapolresta juga menghimbau kepada masyarakat agar merayakan tahun baru dengan aman Dengan menjaga keselamatan diri saat berkendara, menghindari lokasi yang rawan, dan menghindari menyalakan petasan yang membahayakan.

“Kami juga fokus pada arus lalulintas pasti akan meningkat, tapi dengan personel yang sudah kita ploting cukup banyak, kami harapkan lalulintas tetap berjalan lancar.

Melihat banyaknya pergerakan masyarakat kapolresta mengaku nantinya pihaknya akan mempertebal personel terlebih di jalur alternatif. Nantinya jika arus lalulintas sudah semakin padat pihaknya akan memecah arus lalulintas ke jalur alternative, tutupnya.(a)