Latihan Alarm Stelling Guna Tingkatkan Kesiapsiagaan Anggota.

Latihan Alarm Stelling Guna Tingkatkan Kesiapsiagaan Anggota.

Tribratanewskupangkota.com - Guna menghadapi gangguan keamanan dan ketertiban, anggota Polsek Alak Polresta Kupang Kota, yang dipimpin oleh Kapolsek Alak Kompol Edy, S.H., M.H, menggelar latihan Alarm Stelling dan pengamanan Markas  Komando (Mako) Polsek Alak, Rabu (24/5/2023) siang. 

Latihan diawali dengan simulasi Alarm Stelling sebagai tanda untuk berkumpul. Selanjutnya seluruh anggota Polsek Alak segera berlarian mengambil posisi masing-masing yang telah ditentukan guna bersiaga dalam menghadapi segala kemungkinan situasi yang akan terjadi. 

Kapolsek Alak yang diwawancarai tribratanewskupangkota.com menjelaskan bahwa Alarm Stelling ini dimaksudkan untuk menguji kesiapan anggota ketika dilakukan panggilan secara mendadak. "Latihan ini untuk menguji kesiapsiagaan anggota dalam situasi darurat, agar dapat segera berkumpul dan langsung menempati posisi-posisi aman untuk mengamankan mako dari ancaman yang terjadi dari luar mako Polsek Alak", ujar Kompol Edy. 

Simulasi latihan ini merupakan bentuk kesiapan anggota dalam menghadapi segala situasi yang bisa terjadi kapan pun. Apabila terjadi penyerangan maupun teror dari luar, anggota harus dengan segera cepat berkumpul dan bergerak menuju posnya masing-masing.