Klinik Polresta Kupang Kota Beri Vaksin Covid-19 Kepada Anak Sekolah Dasar

Klinik Polresta Kupang Kota Beri Vaksin Covid-19 Kepada Anak Sekolah Dasar

Tribratanewskupangkota.com- Klinik Polresta Kupang Kota membuka pelayanan vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak sekolah dasar di SD Inpres Bertingkat Perumnas 3, Alamat Jalan Ainiba No.1, Kelurahan Nefonaek, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, mulai pukul 08.00 Wita s/d selesai. Adapun jenis vaksin yang disedikan yakni Sinovac dan Pfizer. 

Kepala Sekolah SD Inpres Bertingkat Perumnas 3 ibu Elisabet Remung, S.Pd yang di wawancarai di sela-sela pelaksanaan vaksinasi, mengucap syukur dan terima kasih atas pelayanan vaksin dari Klinik Polresta Kupang Kota karena sangat membantu bagi kami bapak ibu guru, anak-anak maupun orang tua yang kebetulan datang untuk mendampingi anak-anaknya yang hendak di vaksin. Penting bagi kami karena pembelajaran tatap muka yang saat ini sudah 100% sehingga diperlukan vaksinasi lengkap (Dosis 1 dan 2) maupun vaksin Booster bagi bapak ibu guru, tutupnya. 

Adapun alur pelayanan vaksinasi yakni anak-anak terlebih dahulu mengisi form identitas diri, kemudian dilakukan pengukuran suhu tubuh dan pemeriksaan tekanan darah, lalu ke meja pendaftaran untuk di periksa identitas diri melalui Kartu Tanda Penduduk/Kartu Keluarga, dilakukan screening/pemeriksaan kesehatan singkat oleh dokter, setelah dinyatakan sehat dan layak untuk menerima vaksin kemudian anak-anak diberikan suntikan vaksinasi Covid-19 dan terakhir ke meja observasi untuk pemantauan KIPI (Kejadian ikutan pasca imunisasi) dengan waktu 15-30 menit. Setelah semua tahapan selesai dan tidak mengalami KIPI kemudian anak-anak di perbolehkan untuk pulang. 

Pelayanan Vaksinasi Covid-19 di SD Inpres Bertingkat Perumnas 3 oleh tim vaksinasi yang terdiri dari tenaga kesehatan yakni Dokter, Perawat dan Bidan serta anggota Polri Polresta Kupang Kota dengan jumlah 14 (empat belas) Orang, dan yang dipimpin oleh Kasidokkes Polresta Kupang Kota IPTU Daud Bessie, A.md.Kep.