Kegiatan Rutin Satuan Tahti Polresta Kupang Kota.

Kegiatan Rutin Satuan Tahti Polresta Kupang Kota.

Tribtaranewskupangkota.com – Bertempat di Rutan Polresta Kupang Kota hari senin 01 Agustus 2022 Anggota Satuan Tahti (Tahanan titipan dan barang bukti) Polresta Kupang Kota dan Anggota Piket Tahanan telah melakukan pengecekan jumlah, kondisi dan  kesehatanan tahanan. Anggota Tahti mengecek administrasi yaitu sprinhan tahanan.

Jumlah tahanan di Rutan Polresta Kupang Kota adalah sebagai berikut; Tahanan titipan jaksa 5 orang (Laki-laki). Sementara tahanan polresta kupang kota sendiri berjumlah 10 orang, yang terdiri dari 1 orang perempuan dan 9 orang laki-laki, serta 1 orang (perempuan) tangkapan. Jumlah total keseluruhan 16 orang, Semua dalam keadaan sehat dan lengkap, situasi terpantau aman terkendali.

Selain pengecekan jumlah dan kondisi tahanan setiap hari. kegiatan dari Satuan Tahti Polresta Kupang Kota yaitu pembagian kebutuhan tahanan berupa alat mandi dan sabun cuci dengan menggunakan dana harwat tahanan bulanan.

Kegiatan Binroh (Bimbingan rohani ) Oekumene (protestan dan katolik) juga rutin dilaksanakan oleh penyuluh yang ditunjuk oleh Depag (Departemen Agaman) Kota Kupang dan untuk tahanan yang beragama muslim Binroh dilaksanakan oleh penyuluh yang ditunjuk oleh Depag sendiri.

Giat rutin pengecekan kondisi kesehatan para tahanan untuk memastikan bahwa tahanan dalam kondisi sehat.

Anggota Tahti dan anggota piket tahanan memantau petugas kejaksaan menjemput tahanan titipan jaksa yang dititipkan di Rutan Polresta Kupang Kota untuk dipindahkan ke Rutan Kupang.