Keberhasilan Saya Adalah Keberhasilan Kalian dan Keberhasilan Kalian Adalah Keberhasilan Saya, Pesan Kapolresta Dalam Apel Pagi.

Keberhasilan Saya Adalah Keberhasilan Kalian dan Keberhasilan Kalian Adalah Keberhasilan Saya, Pesan Kapolresta Dalam Apel Pagi.

Tribratanewskupangkota.com - Sudah menjadi komitmen bersama bahwa apabila ada personel yang tidak hadir apel pagi tanpa keterangan yang jelas, maka konsekuensinya seluruh personel peserta apel, Kapolresta Kupang Kota, Wakapolresta Kupang Kota dan pejabat utama wajib melakukan Push Up.

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto,S.H., S.I.K., M.H dalam memimpin apel pagi yang dihadiri oleh Wakapolresta Kupang Kota Akbp Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, Para Kepala Bagian, Kepala Satuan, Kapolsek, Kepala Seksi dan personel di lingkungan Polresta Kupang Kota serta Polsek jajaran, menyatakan bahwa sebuah komitmen yang sudah kita sepakati bersama, bahwa apabila ada personel yang tidak hadir apel pagi dengan alasan yang tidak bisa dipertanggung jawabkan maka konsekuensinya kita semua harus melakukan Push Up sehingga ke depan diharapkan seluruh personel sadar akan kewajiban sebagai anggota Polri yang salah satunya mengikuti apel pagi guna mendengar arahan dan evaluasi dari pimpinan terkait pelaksanaan tugas yang telah, sedang dan akan dilakukan.

"Puji syukur atas kesehatan yang diberikan sehingga kita bisa hadir pada pelaksanaan apel hari ini. Terima kasih kepada seluruh personel yang sudah laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh keikhlasan. Sekecil apapun tugas yang telah kita lakukan dengan baik bagi masyarakat, maka sudah membangkitkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri", ungkap Kombes Krisna.

Ada 3 hal yang harus dimiliki oleh setiap personel apabila ingin maju, yakni komitmen, konsekuensi dan keberanian untuk mengeksekusi. Pertama, komitmen adalah pernyataan yang digelorakan dari dalam diri kita untuk menjalankan sebuah tugas. Seperti pada fungsi Reskrim, komitmen bahwa semua kasus tindak pidana bisa diselesaikan dengan baik. Kedua, konsistensi dimana tugas kepolisian tidak berhenti pada suatu waktu tertentu namun terus berlanjut seperti dalam melaksanakan tugas piket. Ketiga, keberanian untuk mengeksekusi atas komitmen dan konsistensi yang sudah dilakukan.

"Ada saat dimana kekuatan kita (Polresta Kupang Kota) ditunjukkan dengan menerjunkan seluruh personel dalam melakukan tugas di lapangan, karena ada pekerjaan seperti dalam bidang Lalu Lintas yang tidak bisa dikerjakan oleh Satuan Lalu Lintas dan Satuan Samapta, namun harus dibantu oleh personel dari bagian dan fungsi lainnya agar lebih maksimal. Lakukan tugas seperti yang tercantum di dalam nilai-nilai Catur Prasetya yang berbunyi rela berkorban demi masyarakat bangsa dan negara, yang juga nilai tersebut sebagai pedoman kerja semua insan Bhayangkara", kata Kapolresta.

Seluruh personel dalam bekerja selalu diamati dan diawasi oleh pimpinan, agar dapat bekerja sesuai dengan nilai-nilai Tri Brata. "Setiap personel tidak henti-hentinya saya amati dan awasi. Saya tidak ingin menjadi terkenal, namun saya ingin semua personel saya berprestasi dan dalam bekerja tidak adanya keluhan dari masyarakat", ujarnya.

"Keberhasilan saya adalah keberhasilan kalian dan keberhasilan kalian adalah keberhasilan saya. Saya ingin menyemangati anggota dengan ikut turun ke lapangan laksanakan tugas bersama. Saya ingin makin hari pekerjaan kita semakin baik dan semakin bagus. Kapolri, Kapolda NTT, Kapolresta Kupang Kota dan Kapolsek sudah melakukan kegiatan Jumat Curhat, sehingga konsekuensinya harus siap kita terima dengan akan banyaknya masukan, saran hingga keluhan dari masyarakat atas pekerjaan kita sebagai pelayan masyarakat", pesan mantan Kabidhumas Polda NTT tersebut.