Kapolsek Alak Lakukan Himbauan Kamtibmas dan Sosialisasi Tertib Berlalulintas di Masjid Nurul Mubhien Namosain

Kapolsek Alak Lakukan Himbauan Kamtibmas  dan Sosialisasi  Tertib Berlalulintas di Masjid Nurul  Mubhien Namosain

Tribratanewskupangkota.com - Bertempat di Masjid Nurul Mubhien Namosain Jalan Pahlawan Kelurahan  Namosain Kecamatan Alak Kota Kupang, telah di laksanakan Himbauan Kamtibmas dan tertib berlalulintas oleh Kapolsek Alak Kompol. Edy S.H, M.H, Jumat (23-9-2022) siang.

Hadir dalam kegiatan Himbauan Kamtibmas dan tertib Berlalulintas Imam Masjid Nurul Mubhien Namosain, Pengurus Masjid dan Jemaah kurang lebih 250 orang.

Kapolsek Alak Kompol Edi S. H., M. H. pada kesempatan Sholat Jamaah bersama jemaah Masjid Nurul Mubhien menyempatkan waktu untuk melakukan himbauan Kamtibmas.

Pada kesempata itu, Kapolsek Alak menyampaikan bahwa kami dari pihak kepolisian dalam hal ini Polresta Kupang Kota Polsek Alak menginginkan kerja sama dari jama'ah dan kesadaran untuk menggunakan helm saat akan melaksanakan sholat Jumat.

Sosialisasi penggunakan helm tersebut bukan hanya di masjid - masjid saja tapi juga di semua tempat ibadah yang ada di kota Kupang khususnya wilayah alak, karena penggunaan helm bukan saja untuk melindungi diri saat berkendara tapi juga bagian dari kita taat terhadap aturan.

Dan saya juga menghimbau kepada semua jama'ah yang ada hari ini bisa tertib dalam berkendara dan selalu menjaga Kamtibmas khususnya di sepanjang jalan Pahlawan Kelurahan Namosain.

Kepada anak anak pemuda yang suka berkumpul di pinggir jalan hindari segala bentuk tindakan yang merugikan ketentraman umum, seperti menkonsumsi miras dan membuat keonaran saya selaku Kapolsek Alak akan menindak tegas perilaku tersebut, lanjut Kompol Edi S. H., M. H.

Selain Kapolsek Alak, Imam masjid Nurul Mubhien juga memberikan himbauan kepada Jama'ah terkait tertib berlalu lintas, mulai hari saya juga kan mengingatkan kepada kepada jama'ah masjid Nurul Mubhien Namosain agar selalu menggunakan helm tidak hanya ke masjid namun kemana saja akan melakukan perjalanan.

Kegiatan himbauan dan sosialisasi terkait Kamtibmas dan tertib berlalulintas terus dilakukan oleh Polsek Alak pada setiap ibadah keagamaan, pesta serta acara lainnya guna terciptanya Kamtibmas yang aman.