Kapolresta Kupang Kota Memimpin Rapat Perwira Antisipasi Kegiatan Jelang Pemilu 2024

Kapolresta Kupang Kota Memimpin Rapat Perwira Antisipasi Kegiatan Jelang Pemilu 2024

Tribratanewskupangkota.com - Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto S. H., S. I. K., M. H. selasa (7/11) pagi memimpin rapat Perwira dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu 2024.

Kombes Krisna saat membuka rapat mengatakan bahwa  saat ini kita sudah masuk tahapan pemilu, untuk itu Asta Siap harus di perhatikan dengan baik, semua sarana dan prasarana juga harus dipersiapkan juga piranti lunak dan keras.

"Pemilu sudah didepan mata, saya perintahkan semua perwira agar mengecek semua kesiapan dalam menghadapi pemilu, lakukan cek, ricek n croos cek semua piranti lunak dan keras, sarana prasarana jika ada kendala agar segera lapor ke saya agar kita cari solusinya, terlebih kesehatan anggota agar kasie dokkes cek kesehatan anggota dengan baik, jika ada yang sakit segera dibawa ke rumah sakit" Kata kapolresta.

Pada saat ini saya juga akan sampaikan perintah Kapolri terkait dengan kesiapan kita (Polr) dalam  menghadapi pemilu tahun 2024 agar menjadi atensi kita semua "agar semua anggota menjungjung tinggi netralitas Polri dalam pemilu tahun 2024".Tugas kita mengamankan pelaksanaan pemilu, lanjut Kapolresta.

Sebagai seorang perwira harus memiliki 3 karakter sebagai seorang pemimpin yakni meningkatkan kompetensi diri dan anggota, Leadership (kepemimpinan) seorang pemimpin harus mampu sebagai Leader Of Change (pemimpin perubahan), Rule Mode (pemimpin menjadi contoh) dan Coach (pemimpin harus juga menjadi pelatih bagi anggotanya) dan mempunyai kemampuan beretika yang baik karena seorang Polisi harus menjadi tauladan dan mampu mengikuti perkembangan jaman serta wajib berada di lapangan jika dibutuhkan oleh warga, kata Kapolresta

Terapkan kepemimpinan yang  melayani dan terus berbuat baik dan harus mampu menerapkan gaya kepemimpinan yg beradaptasi dengan cepat, agar semua permasalahan warga dapat segara di atasi, Kata Mantan Kabid Humas Polda NTT.