Kapolresta Kupang Kota Kukuhkan Pengurus R2P Blitar.

Kapolresta Kupang Kota Kukuhkan Pengurus R2P Blitar.

Tribratanewskupangkota.com - Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto S.H.,S.I.K.,M.H menghadiri kegiatan pengukuhan pengurus Paguyuban Rukun Rantau Patria Blitar (R2P) yang berlangsung di Celebes Resto, Kelurahan Kayu Putih Kecamatan Oebobo Kota Kupang, Minggu (23/07/2023)  Pukul 18.30 Wita.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Ketua K2S Kota Kupang Dr.Ikhsan, serta dihadiri juga oleh 32 Paguyuban yang termasuk dalam K2S.

Dalam Kegiatan ini Kapolresta Kupang Kota yang juga sebagai keturunan darah Blitar melakukan pengukuhan pengurus Rukun Rantau Patria Blitar (R2P).

Dalam sambutannya Kapolresta menyampaiakan tujuan membangun paguyuban ini adalah untuk kebersamaan. Jika dikaitkan dengan pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI maka dengan paguyuban ini empat pilar ini harus menjadi tujuan utama.

"Karena Pancasila adalah sebuah rumusan yang sudah di sepakati oleh seluruh Indonesia dan seluruh Bangsa kita ini" ungkap Kapolresta.

“Para pendiri bangsa menjadikan itu satu usaha mempersatukan. Maka saya berharap seluruh paguyuban yang hadir pada saat ini khususnya pengurus R2P yang harus menanamkan nilai-nilai Pancasila dan menjadikan Pancasila sebagai satu-satunya ideologi yang ada di Indonesia ini. Pengurus paguyuban R2P dan paguyuban-paguyuban yang ada di sini punya tanggung jawab besar menjaga kedaulatan dan persatuan bangsa yang diharapakan oleh pendiri bangsa”. Tutup Kapolresta.