Kapolresta Kupang Kota Ikut Meriahkan Lari 10 K Jelajah Timur

Kapolresta Kupang Kota Ikut Meriahkan Lari 10 K Jelajah Timur

Tribratanewskupangkota.com - Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H, ikut memeriahkan lomba lari 10 Kilo Meter JelajahTimur, Sabtu (28/10) pagi kemarin.

Dengan titik start dari Terminal Beumopu, Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kapolresta Kupang Kota bersama Direktur Yayasan Plan Internasional Indonesia dan Turangga NTT Runners, berlari dengan mengambil rute Jalan Herman Johannes-sepanjang Jalan Piet A. Tallo-Jalan Frans Seda, dan Finish di Kantor Gubernur NTT, Jalan El Tari, Kelurahan Oebobo.

Tiba di garis finish, kemudian dilanjutkan dengan acara pengalungan medali dan pemberian kaos jersey kepada para finisher, dan Kapolresta Kombes Krisna berkesempatan juga mengalungkan medali kepada para pelari Jelajah Timur Soe-Kupang sejauh 108 Kilo Meter, bersama Asisten 2 Setda Provinsi NTT, Bupati TTS, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Kupang, Kepala Staf Teritorial Korem 161 Wirasakti Kupang, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi NTT,

Lomba lari 10K Jelajah Timur, merupakan inisiasi dari Yayasan Plan Internasional, yang didukung juga oleh Kapolresta Kupang Kota, dalam rangka pemenuhan akses air bersih di desa sulit air di NTT.

Untuk diketahui, selama 4 tahun terakhir, hasil dukungan dari berbagai pihak mulai dari pelari Fundraiser, komunitas, korporasi, instansi pemerintah, dan masyarakat luas, telah berhasil memberikan dampak, berupa pembangunan akses air bersih berkelanjutan di 12 desa di NTT, 13.560 anak dan warga dari 3.390 keluarga di 12 desa telah merasakan manfaat air bersih yang dekat dan layak, serta total donasi untuk proyek air bersih mencapai Rp. 6.1 Milyar. (AN)