Kapolresta Kombes Aldinan Manurung Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Uskup Agung Kupang

Kapolresta Kombes Aldinan Manurung Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Uskup Agung Kupang

Tribratanewskupangkota.com - Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si mengucapkan selamat atas pentahbisan Mgr. Hironimus Pakaenoni sebagai uskup yang baru di Keuskupan Agung Kupang. 

 

"Selamat atas pentahbisan Bapak Uskup Agung Kupang yang baru, yang mulia Monsinyur Hironimus Pakaenoni," kata Kapolresta, Kamis (9/5/2024) kemarin. 

Dikatakan lagi Kapolresta di sela-sela pengamanan perayaan pentahbisan di Gereja Paroki Kristus Raja Katedral Kupang, bahwa peristiwa sakral dan bersejarah bagi umat katolik di Keuskupan Agung Kupang ini adalah salah satu momentum besar. Seseorang diberi tugas menjadi penggembala bagi umatnya. 

 

"Ini ada peristiwa bersejarah bagi umat katolik di Keuskupan Agung Kupang, karena hari ini pengembala umatnya (Uskup) yang baru telah resmi ditahbiskan dengan disaksikan para uskup, kardinal dan umatnya sendiri," ungkap Kombes Aldinan Manurung lagi. 

 

Lebih lanjut dikatakan terkait pengamanan, Polresta Kupang Kota menerjunkan sebanyak 206 personel, yang mengamankan seluruh rangkaian kegiatan sejak tanggal 8-10 Mei 2024, termasuk pada lokasi-lokasi penginapan. 

Selain personel Polresta Kupang Kota, juga personel dari Polda NTT dan TNI, guna kelancaran pelaksanaan misa tahbisan, tutup Kapolresta Kupang Kota. 

 

Pentahbisan Uskup Agung Kupang dilakukan oleh Nuncio Apostolik Mgr. Piero Pioppo (Duta Besar Vatikan untuk Indonesia) yang bertindak sebagai Penahbis Utama dalam Perayaan Ekaristi Tahbisan Episkopat. 

 

Hadir dalam kesempatan itu, antara lain Ketua Presidium Konferensi Waligereja Indonesia Mgr. Antonius Subianto Bunjamin, para Kardinal, para Uskup se-Indonesia, Duta Besar Indonesia untuk Republik Demokratik Timor Leste Okto Dorinus Manik, Dirjen Bimas Katolik Republik Indonesia Suparman dan Forkopimda tingkat Provinsi NTT. (AN)